Kelompok Bermain PAUD Serafim Leonkolen Desa Oebobo Hasilkan Wisudawan Berkarakter

  • Whatsapp

Oebobo-InfoNTT.com,- Kelompok Bermain PAUD Serafim Leonkolen Desa Oebobo, Kecamatan Batuputih, Kabupaten TTS resmi melepas wisudawan dan wisudawati tahun pelajaran 2020-2021, Sabtu (19/6) pagi.

Acara wisuda digelar di rumah masing-masing peserta didik, di mana para pengelola dan pendidik  memberikan sertifikat dan laporan perkembangan anak dengan sistem door to door (rumah ke rumah), mengingingat covid 19 yang sedang melanda.

Acara diawali dengan pembacaan puisi oleh masing-masing siswa. Acara juga ditambahkan dengan pesan dan kesan dari pengelola.

Kepala Pengelola KB PAUD Serafim Leonkolen, Fergi Fallo kepada media ini mengatakan, tahun pelajaran 2020/2021 pihaknya meluluskan 15 siswa. Wisuda tahun 2021 merupakan yang angkatan yang ketiga.

“Kami ucapkan selamat kepada siswa siswi yang  diwisuda dan selamat menumpuh pendidikan ke jenjang SD. Kami juga mengharapkan para siswa melanjutkan pendidikan di tingkat SD agar berkesinambungan,” kata Fegi Fallo.

Ia menjelaskan, dalam usianya yang masih relative muda, KB PAUD Serafim Leonkolen  yang berlokasi di Desa Oebobo, Kecamatan Baruputih, Kabupaten TTS ini telah melewati berbagai halangan dan rintangan.

“Pada wisuda angkatan pertama, kami meluluskan enam siswa. Angkatan kedua sembilan siswa,” ujar Fegi.

Dirinya bersyukur, dari tahun ke tahun, makin banyak orang tua yang mempercayakan anaknya  untuk belajar di KB PAUD Serafim Leonkolen. Tahun ajaran baru akan dimulai pada tanggal 12 Juli 2021.

“Demi keamanan dan keselamatan putra putri kita,  anak-anak akan tetap belajar di rumah. Jadi pada  kondisi pandemi, maka dibutuhkan kerja sama antara orang tua dan guru dalam mendidik putra dan putrinya di rumah,” ujarnya.

Fegi mengemukakan, salah satu faktor terpenting suksesnya proses belajar-mengajar di sekolah adalah guru. Hal itu pun berlaku di KB PAUD Serafim Leonkolen.

“KB PAUD Serafim Leonkolen akan menjadi besar kalau didukung oleh guru-guru yang berdedikasi dan bercita-cita besar untuk memajukan sekolah ini,” tandasnya.

Fegi Fallo pun sangat bersyukur mendapatkan dukungan penuh dari orang tua dan komite yang ada di dusun Leonkolen, Desa Oebobo, Kecamatan Batuputih yang selalu membesarkan hati para pendidik, bahwa jika ingin menjadi besar, maka harus berani berdiri.

Sedangkan perwakilan orang tua murid yang diwisuda, Dersi Dupri Lasboy mengucapkan  terima kasih kepada guru-guru KB PAUD Serafim Leonkolen yang telah mendidik dan mengajari anak-anak dengan baik, sehingga para siswa memiliki hasil pendidikan karakter yang baik. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan