Kehadiran Puskesmas Prototype di Desa Pollo Wujud Nyata Pergumulan Panjang

  • Whatsapp
Peletakan batu pertama Puskesmas di Desa Pollo

Soe-InfoNTT.com,- Gustaf Nabuasa, salah satu kader PDI Perjuangan dari Kabupaten TTS yang turut bekerjasama dengan pemerintah pusat melalui Pemkab Timor Tengah Selatan (TTS) yang mana akhirnya gedung Puskesmas Tipe Prototype di Desa Pollo, Kecamatan Amanuban Selatan resmi dilaksanakan dengan ditandai peletakan batu pertama pada tanggal 26 Juni 2020 lalu.

Gustaf Naubuasa kepada wartawan, Senin (27/07/2020) mengungkapkan sektor pendidikan dan kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat setempat. Kesehatan sendiri memiliki harga nilai yang tinggi, artinya kesehatan tidak bisa diukur dengan nilai berapa pun, dan harga apapun. Oleh sebab itu untuk meringankan beban masyarakat di bidang kesehatan, maka dibutuhkan fasilitas untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa Pemkab TTS terus berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan publik dengan kualitas prima untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan terutama di bidang kesehatan. Untuk itu Ia berharap agar apa yang menjadi komitmen Pemkab TTS, harus mendapat dukungan penuh dari Puskesmas dengan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Politisi PDIP ini menambahkan, tanah yang dipakai untuk pembangunan Puskesmas di Desa Pollo ini diserahkan oleh keluarga Nabuasa atas nama Bapak Portunatus R. Nabuasa. Dengan adanya fasilitas ini, maka masyarakat setempat kini tidak lagi mengeluh soal jarak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, apa lagi Amanuban Selatan sudah ada dua unit puskesmas yaitu di Desa Bena dan yang tipe prototype di Desa pollo.

“Kami Keluarga Nabuasa memberikan tanah kepada Pemerintah secara gratis tanpa biaya ganti rugi yang tidak didesak oleh pihak mana pun. Untuk itu silahkan digunakan sesuai peruntukannya dan juga tentu menjadi sebuah pergumulan yang panjang karena semua ini untuk rakyat. Saya sudah dipilih untuk mengabdi dan ini semata mata bukan untuk sensasi tapi bagaimana kita menjalankan amanah rakyat,” tegasnya.

Pada kegiatan peletakan batu pertama beberapa waktu lalu tersebut, juga dihadiri oleh Bupati TTS, Eguesem Piter Tahun bersama Forkopimda lingkup Pemerintah Kabupaten TTS.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan