Kegiatan Jumat Bersih, Warga dan Aparat TNI Bersihkan Badan Jalan

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Jalan poros merupakan penghubung antara desa satu dengan desa lainya dan sarana vital penghubung ke kota serta jalan utama sebagai jalur perputaran perekonomian.

Bacaan Lainnya

Saat memasuki musim penghujan bila tidak di bersihkan tentu dapat mengganggu transportasi karena jalan tersebut merupakan jalur penghubung bagi masyarakat ke kota maupun ke desa lainnya.

Banyaknya badan jalan yang berlubang dan tanaman liar yang tumbuh tinggi di sekitar pinggir jalan poros provinsi menyebabkan jarak pandang terhalang dan menghambat laju kendaraan yang melintasi jalan tersebut.

Maka dari itu Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 408/SBH Pos Mahen, Babinsa dan warga dusun Duamanesatu desa lasiolat kec lasiolat kab belu bersama-sama membersihkan bahu jalan tersebut, Jumat, (08/03/2019). Pada kesempatan itu personil pos mahen Serda Anggoro bersama 3 rekannya ikut serta dalam karya bakti bersama warga dusun duamanesatu.

Sasaran karya bakti yang dilakukan yaitu Menambal sulam jalan yang berlubang dengan timbunan batu dan tanah, pembersihan kerikil yang berserakan di badan jalan, serta memotong tumbuhan liar yang meninggi di sekitar pinggir jalan.

Warga terlihat antusias karena dibantu para aparat TNI. Mereka saling bahu membahu dalam pembersihan jalan tersebut meskipun hujan gerimis menemani mereka. Warga dan aparat TNI tetap bersemangat, mereka sadar apa yang mereka lakukan demi kalayak umum nantinya.

Kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma antara TNI dan rakyat. Kegiatan yang dilakukan secara gotong royong tersebut untuk menumbuhkan dan membangkitkan semangat kebersamaan dan gotong royong, agar tradisi itu tidak memudar dalam kehidupan masyarakat.

Di tempat terpisah Komandan Pos Mahen Sertu Yusuf mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan implementasi dari pembinaan teritorial khususnya membantu masyarakat dan pemerintah daerah. Kebersamaan ini dapat memotivasi masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan terutama fasilitas umum.

Fernandobau, salah satu masyarakat mengucapkan berterimakasih kepada Satgas dan Babinsa yang telah memotivasi masyarakat dalam kegiatan positif yang bertujuan membangun kepedulian masyarakat terhadap keadaan lingkungan serta fasilitas umum yang berada disekitar mereka. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan