Kegiatan HUT RI ke 74 Tingkat Kecamatan Raijua Resmi Dibuka

  • Whatsapp

Raijua-InfoNTT.com,- Pembukaan Hari Ulang Tahun RI ke 74 tingkat kecamatan Raijua, Kabupaten Sabu Raijua resmi dibuka langsung oleh Camat Raijua, Ir. Titus Bernadus Duri, Jumat (02/8/2019) di Di lapangan sepak bola, Kelurahan Ledeunu.

Falam sambutannya, camat mengatakan dengan semangat kemerdekaan harus menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa, dengan semangat kebangsaan untuk tetap melestarikan budaya gotong royong sebagai kearifan lokal Sabu Raijua demi membangun daerah.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pembukaan kegiatan HUT dimulai dengan kegiatan olahraga yaitu turnamen sepak bola antar club. Dengan adanya kegiatan ini, camat menghimbau kepada seluruh generasi muda pulau Raijua agar menjadi agen pembangunan di kecamatan Raijua serta menjaga sportifitas sehingga menghasilkan bibit-bibit pemain yang berkualitas dari pulau Raijua.

Sedangakan Jefry L. Loudoe, S.H, selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan HUT RI ke 74 tingkat kecamatan Raijua terdiri atas kegiatan Upacara bendera, kegiatan olahraga berupa Sepak bola antar club, bola volley putra putri antar club, lari karung, gigit sendok dan tarik tambang. Sedangkan kegiatan kesenian, berupa lomba Ledo kategori umum, lomba Pedoa kategori umum, lomba baca puisi tingkat SD dan SMP , lomba tutur cerita Rakyat tingkat SD, SMP dan masyarakat umum serta ada lomba cerdas cermat.

Pada kegiatan pembukaan, berlangsung pertandingan perdana antara Garuda Mas FC sebagai Juara bertahan melawan Smansa FC, dengan hasil pertandingan dimenangkan oleh sang juara bertahan Garuda Mas FC dengan skor 3-2.

Rony Pau Jena selaku menejer Garuda mas kepada media ini mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras merancang kegiatan seperti ini, sehingga dengan adanya kegiatan ini para manajer semakin fokus mempersiapkan pemain yang berkualitas untuk turnamen-turnamen berikutnya, baik di tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

Secara terpisah, Jefrison Hariyanto Fernando selaku sekretaris panitia ketika dimintai tanggapan oleh media ini mengatakan berterima kasih atas seluruh dukungan dan doa dari masyarakat Raijua baik dukungan moril mau materil dalam mensukseskan kegiatan perayaan HUT RI ke 74 tingkat kecamatan Raijua.

Dengan tema HUT RI “SDM unggul, Indonesia maju”, Jefrison berharap agar kegiatan seperti ini bisa memotivasi dan menginspirasi para generasi muda di pulau Raijua untuk terus belajar meningkatkan kualitas SDM baik dibidang pendidikan, olahraga maupun kesenian.

Acara pembukaan kegiatan HUT RI tingkat kecamatan Raijua berlangsung sangat meriah dan dihadiri oleh ratusan undangan terdiri dari pimpinan instansi, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh agama serta ratusan penonton dan suporter dari tiap tim.

Acara pembukaan selain dipimpin oleh pembawa acara Rosa Nenotek selaku koordinator seksi acara, kegiatan tahunan ini pun dibuka langsung oleh Ir. Titus Bernadus Duri selaku Camat Raijua, dan diakhiri dengan Doa oleh Daga Lulu selaku Tokoh masyarakat.

Kegiatan olahraga dilaksanakan di lapangan bola kaki Kelurahan Ledeunu sejak tanggal 2 sampai 15 Agustus 2019, kegiatan kesenian dan cerdas cermat dimulai tanggal 6 sampai 15 Agustus 2019 yang berlokasi di halaman kantor camat Raijua.

Laporan: Jefri Fernando

Pos terkait

Tinggalkan Balasan