Kawan Awang Melakukan Aksi Peduli Pendidikan di Kabupaten Kupang

  • Whatsapp

Kupang-infontt.com,- Kadangkala kita terlalu nyaman dengan apa yang ada pada diri kita sendiri. Persoalan – persoalan pribadi, rutinitas kerja, harta, dan kesenangan – kesenangan yang membuat kita lupa bahwa masih banyak orang yang membutuhkan uluran tangan dari kita.

Ironisnya, jika kita sudah dikenalkan dengan istilah makhluk sosial, dimana manusia tidak dapat hidup sendiri dan saling tergantung dengan orang lain. Tapi itulah kenyataannya, bahwa kita seringkali tidak peka terhadap sesama kita. Sekarang ini semakin jarang orang yang mau mengulurkan tangannya untuk membantu sesamanya.

Bacaan Lainnya

Untuk itu tepat pada hari, selasa (15/8/2017) Komunitas Kawan Awang kembali melakukan aksi peduli pendidikan dengan berbagi kasih pada anak – anak Paut dan Sekolah Dasar Generasi unggul Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Kegiatan – kegiatan sosial yang dilakukan oleh komunitas Kawan Awang baik di bidang peduli lingkungan maupun aksi sosial dibidang pendidikan dalam merajut kebersamaan untuk bersama membangun Nusa dan bangsa di daerah ini.

Dominggus Djo, Ketua Yayasan Generasi Unggul Kabupaten Kupang pada media ini mengatakan, sangat berterimakasih pada Komunitas Kawan Awang yang sudah mau berbagi berkat lewat buku dan pensil.

“Lewat pendidikan kita membangun daerah yang unggul, semoga Kawan Awang tetap melakukan banyak hal positif lewat pendidikan, karena lewat pendidikan kita membangun daerah dan bangsa ke depan,”Ujar Dominggus.

Dominggus mengharapkan, kawan Awang selalu membagi berkat lewat pendidikan, terutama di daerah pedalaman di NTT, karena masih banyak daerah yang minim serta sangat-sangat membutuhkan  fasilitas pendidikan.

Hal senada juga disampaikan Desi Nangi, S.Pd, kepala sekolah PG Paud dan SD Generasi Unggul Kabupaten Kupang Mengatakan, sangat berterimakasih pada Komunitas Kawan Awang yang telah berbagi kasih lewat pendidikan.

“Ini adalah salah satu bentuk wujud Nyata yang telah dilakukan oleh komunitas Kawan Awang dalam memotivasi generasi bangsa. Kami juga akan selalu mendukung pak Awang Notoprawiro dalam doa sehingga visi misinya kedepan dalam membangun NTT bisa dapat terwujud dengan baik” ujar Desi.

Penyerahan Buku dan pensil diserahkan langsung oleh ketua oleh Ketua Kawan Awang Notoprawiro (Nathan Gah) bersama Yesua Koro kepada ketua yayasan dan staf pengajar PG Paud/SD Generasi Unggul Kabupaten Kupang.

Kontributor: Yesua Koro

Pos terkait

Tinggalkan Balasan