Kata Gubernur NTT, Victor Laiskodat: Memberi itu Kenikmatan

  • Whatsapp
Gubernur NTT, Victor Laiskodat
Gubernur NTT, Victor Laiskodat

Amarasi Selatan-infontt.com,- Gubernur NTT Victor Laiskodat didampingi Asisten II Setda Kabupaten Kupang, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Pimpinan Astra Internasional Tbk, Paulus Bambang dan Ketua Yayasan Pendidikan Astra International meresmikan bangunan SD Negeri Soraen, SD Negeri Buraen 1, SD Inpres Buraen 2, dan SD Negeri Retraen yang dibangun atau direnovadi oleh Astra Internasional Tbk, Senin (12/11/2018) di Kecamatan Amarasi Selatan.

Dalam sambutannya, Gubernur NTT, Victor Laiskodat menyampaikan beberapa hal sehubungan dengan pembangunan pendidikan, khususnya pembangunan manusianya.

Bacaan Lainnya

Menurut Victor, membangun infrastruktur itu mudah, tetapi membangun manusianya itu tidaklah mudah. Oleh karena itu, dalam masa kepemimpinan dirinya dalam periode ini, akan memperhatikan manusianya.

“Bangunan-bangunan apapun itu namanya, kita bangun, tetapi isinya haruslah manusia yang cerdas. Ceras itu bukan sekedar intelektualnya, tetapi juga afeksinya (sikap, etika dan moral) serta psikomotoriknya (ketrampilan, keahlian dan kepakaran),”ujar politisi Nasdem ini.

Bagi Victor, apa yang dilakukan oleh perusahaan Astra bersama institusi sosialnya, atas nama pemerintah dan masyarakat Nusa Tenggara Timur. Sebagai Gubernur NTT, dirinya menyampaikan rasa terima kasih. Membangun bangunan pemerintah NTT dapat menggunakan APBD, tetap membangun manusia itu, seberapa besar uang yang disalurkan, belum menjadi suatu jaminan keberhasilan pembangunan.

“Oleh karena itu, kita harus bertekad membangun pendidikan dengan menitikberatkan pada masalah manusianya (SDM) yang cerdas. Kita butuh manusia yang memiliki kemampuan untuk tetap survive sekalipun ada tekanan. Manusia seperti itulah yang diharapkan dari pembangunan sektor pendidikan di NTT,”jelasnya.

Di akhir sambutannya, Gubernur menyentil beberapa ayat dari Kitab Suci. Satu di antaranya adalah, Meliakhi 3 : 10, bawalah persembahan persepuluhan ke dalam rumah Tuhan, dan ujilah Aku. Kutipan ini dimaksudkan, marilah kita sebagai masyarakat pemeluk agama Kristen, jadilah pemberi yang baik sesuai perintah Tuhan seperti yang dilakukan oleh Managemen Astra ini. Oleh karena memberi itu suatu kenikmatan.

Laporan; Heronimus Bani

Editor: Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan