Karang Taruna Gapeo Desa Oeniko Kembali Aktif, Camat Minta Jadi Pelopor Pembangunan Desa

  • Whatsapp
Camat Amabi Oefeto Timur Maher Ora ketika menandatangani berita acara pelantikan karang taruna Gapeo Desa Oeniko

Kupang – InfoNTT.com,- Camat Amabi Oefeto Timur Maher Ora terus aktif memantau kondisi masyarakatnya di setiap desa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Kali ini Dirinya kembali mengkukuhkan Karang Taruna Gapeo Desa Oeniko, Senin (01/2/2021) pagi di aula kantor Desa Oeniko.

Dalam kesempatan tersebut, Maher Ora meminta peran pemuda aktif dalam pembangunan di berbagai bidang. Hal ini sangat diharapkan oleh pemerintah, karena pemuda merupakan masa depan bangsa negara yang wajib mengambil bagian dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di desa.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, organisasi karang taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan bukan organisasi politik, karena itu dalam melaksanakan tugas diminta untuk selalu memberi informasi tentang kesenjangan sosial kepada pemerintah, dan juga harus melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya gotong royong.

”Karang taruna harus membantu pemerintah desa dalam penyusunan perencanaan pembangunan desa, bersama pemerintah dan masyarakat. Ini agar desa bisa menjadi maju, mandiri dan sejahtera. Pemuda juga harus menjadi pelopor dalam mensukseskan program revolusi 5P dan revolusi pelayanan kesehatan di Kecamatan Amabi Oefeto Timur,” ujar Maher.

Ia menambahkan, tidak kalah penting adalah peran pemuda dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan disiplin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Badan Pengurus Karang Taruna Gapeo Desa Oeniko dipimpin Delius Babis sebagai Ketua, Ruben Bareut sebagai Wakil Ketua, Jefri Lona sebagai Sekretaris dan Wendi Sira sebagai Bendahara. Jumlah badan pengurus 30 orang dan ditetapkan dengan SK kepala Desa Oeniko nomor 6/SKEP/2021 tanggal 1 Februari 2021.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Amabi Oefeto Timur, Kepala Desa Oeniko, Perangkat Desa Oeniko, rohaniawan, Ketua BPD bersama badan pengurusnya dan perwakilan masyarakat.  Kegiatan ini dilaksanakan secara disiplin yang ketat, dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan