Kapolsek Amarasi Turun Langsung Mengecek Kondisi Masyarakat Desa Nekmese

  • Whatsapp
Kapolsek Amarasi didampingi Kapospol Amarasi Selatan dan Kepala Desa Nekmese memberikan pemahaman tentang covid-19

Amarasi-InfoNTT.com,- Polsek Amarasi melakukan kegiatan Bhabinkamtibmas, Senin (30/03/2020) di Desa Nekmese, Kelurahan Buraen dan Desa Sahraen, Kecamatan Amarasi Selatab, Kabupaten Kupang.

Kunjungan dipimpin Kapolsek Amarasi Iptu George Christhian bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Sonraen Serda Melki Gustaf Tao terlebih dahulu melaksanakan kunjungan ke Gereja O’ofhonis Naet (Desa Nekmese) untuk bertemu dengan Ketua Majelis Pendeta  Heni Ma’ahuri, S.Th.

Kunjungan ke Desa Nekmese ini untuk menghimbau dan menindaklanjuti temuan oleh Bhabinkamtibmas dan Kapospol Amarasi Selatan yang masih adanya kegiatan beribadat Minggu, 29 Maret 2020. Namun saat kunjungan tersebut yang bersangkutan tidak ada di tempat, sehingga Kapolsek Amarasi bersama Bhabinkamtibams dan Babinsa bertemu dengan Wakil Majelis Gereja O’ofhonis Naet, Penatua Ferdinand Akunut dan sekretaris Gereja O’ofhonis Naet, Penatua Nimrot Tnunay.

Kapolsek lalu menghimbau tentang tidak adanya kebaktian ibadat mingguan lagi minggu depan di Gereja O’ofhonis Naet dan mengarahkan jemaat untuk beribadah di rumah masing-masing, untuk menghindari penularan Virus Corona atau covid 19, dan Kapolsek Amarasi juga menyampaikan pesan serta himbaun dari pemerintah perihal dilarangnya melakukan kegiatan kebaktian di gereja.

Himbauan yakni pesan pemerintah harus dipatuhi, di masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas yang menyebabkan berkumpulnya banyak orang termasuk kegiatan kebaktian di gereja. Kapolsek Amarasi juga menyampaikan gambaran tentang bahayanya virus covid – 19 atau corona serta cara penularan dan pencegahannya.

Wakil Majelis Gereja O’ofhonis Naet dan jemaat menerima himbauan dari Kapolsek Amarasi dan bersepakat untuk minggu depan dan seterus tidak melakukan kegiatan ibadah lagi di gereja dan melaksanakan kegiatan ibadat di rumah masing – masing.

Laporan: Bripka Kaleb M. Tano

Pos terkait

Tinggalkan Balasan