Kapolsek Amabi Oefeto Timur dan Camat Sosialisasi Pencegahan KDRT dan Stunting di Oemofa dan Muke

  • Whatsapp
Kepala Desa Muke ketika diapit oleh Camat Amabi Oefeto Timur dan Kapolsek dalam memaparkan materi di Desa Muke

Oemofa-InfoNTT.com,- Camat Amabi Oefeto Timur, Maher Ora terus memenuhi janji dan komitmennya berkantor di dusun, posyandu dan kelompok tani di wilayah kerjanya. Di mana pada tanggal 05 Janiari 2021 Maher berkunjung ke 4 posyandu di Desa Oemofa dan tanggal 08 Januari 2021 Ia berkunjung ke posyandu di Desa Muke.

Kepada media ini, Sabtu (09/1/2021) Maher menjelaskan bahwa dalam kunjungannya tersebut, untuk melihat dari dekat kegiatan pelayanan kesehatan kepada bayi, balita dan ibu hamil. Pada kesempatan tersebut juga, Ia menghimbau kepad masyarakat untuk rajin lakukan pemeriksaan kesehatan di fasilitas kesehatan terdekat, serta meminta kepada para orang tua untuk memberi asupan gizi bagi anak-anakagar menekan angka stunting dan gizi buruk.

Bacaan Lainnya

“Khusus di posyandu Desa Muke, saya dan Kapolsek Amabi Oefeto Timur menyerahkan sejumlah alat kesehatan kepada petugas medis untuk digunakan di pustu setempat, di mana pengadaannya menggunakan dana desa tahun 2020,” ungkap Maher.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Camat dan Kapolsek Amabi Oefeto Timur menekankan pada angka tindakan KDRT dan penelantaran anak dalam wilayah hukum Polsek Amabi Oefeto Timur. Di mana berbagai upaya harus dilakukan oleh Camat yang juga  bekerjasama dengan Kapolsek serta pemerintah desa setempat.

“Kami melakukan agenda kegiatan yang cuku serius di Desa Oemofa dan Muke yakni dengan melakukan sosialisasi tentang peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan KDRT serta penelantaran anak, yang mana narasumbernya saya dan Kapolsek Amabi Oefeto Timur,” jelasnya.

Dalam materinya, didiskusikan terkait faktor-faktor penyebab adanya tindakan KDRT (kekerasan fisik, psikis, sexsual, kekerasan terhadap anak dan penelantaran anak), seperti minuman keras, persoalan ekonomi, hadirnya orang ketiga dalam keluarga, pengaruh media sosial, dan lain sabagainya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat, aparat desa, BPD dan juga Kepala Desa Muke Anderias Lopo. Sedangkan di Desa Oemofa dihadiri oleh Kepala Desa Yohanis Nope.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan