Kapolres Kupang Donor Plasma Konvalesen Membantu kesembuhan Pasien Covid-19

  • Whatsapp
Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, SH.,S.I.K.,M.Si, saat mendonor plasma dari bagi pasien covid-19.

Kupang-InfoNTT.com,- Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, SH.,S.I.K.,M.Si, melakukan donor plasma konvalesen untuk yang kedua kalinya, Selasa (02/3/2021) di kantor PMI Kupang. Sebelumnya yang pertama dilakukan pada bulan November 2020 di tempat yang sama.

Kapolres Kupang kepada media ini (03/3) mengatakan, dirinya melakukan donor plasma konvalesen untuk membantu pasien Covid-19, dan juga bertujuan menggugah empati dan memotivasi penyintas covid-19, guna membantu kesembuhan pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit.

Bacaan Lainnya

“Donor plasma konvalesen diharapkan dapat meningkatkan angka kesembuhan serta menurunkan angka kematian pasien covid-19,” ujar Aldinan.

Hal yang sama dilakukan Kapolres Kupang ini pada pertengahan tahun 2020 lalu, di mana Kapolres Kupang dinyatakan terpapar covid-19 setelah mendampingi kunjungan kerja menteri KKP Edy Prabowo di wilayah Kabupaten Kupang, NTT.

Namun setelah melakukan perawatan selama 14 hari di rumah sakit Bhayangkara Kupang, orang nomor satu di Polres Kupang tersebut dinyatakan sembuh dan kembali melaksanakan tugas seperti biasa

“Sebagai salah satu penyintas covid-19 saya wajib dan sangat peduli kepada kesembuhan pasien Covid-19, karena itu saya dengan senang hati berbagi tips untuk sembuh dari covid-19,” ungkapnya.

Aldinan juga menghimbau kepada seluruh anggota Polres Kupang dan masyarakat Kabupaten Kupang untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten dapat di putus.

Laporan: Humas Polres Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan