Kampanye Terbuka di Kota Kupang, Jokowi Perkenalkan 3 Kartu Sakti Bagi Masyarakat

Kampanye terbuka Jokowi di Kota Kupang
Kampanye terbuka Jokowi di Kota Kupang

Kupang-InfoNTT.com,- Calon presiden RI, Joko Widodo janji akan keluarkan 3 kartu sakti lagi jika menang pada pemilu 2019. Hal ini disampaikan langsung oleh Capres nomor urut 1 tersebut saat kampanye akbar di Lapangan Sitarda, Kota Kupang, Senin (08/04/2019).

Di depan masa pendukungnya, Jokowi mengatakan bahwa ketiga kartu yang akan dikeluarkan, yakni KIP (Kartu Indonesia Pintar) kuliah, Kartu Pra Kerja dan Kartu Sembako Murah.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, KIP dikeluarkan agar semua anak-anak bisa kuliah. Selain itu mengenai kartu pra kerja akan diberikan kepada lulusan SMA atau SMK atau perguruan tinggi untuk mendapatkan pelatihan sebelum masuk dunia kerja. Adapun kartu sembako murah, diberikan kepada warga agar dapat membeli sembako dengan harga murah.

“Tiga program kartu ini akan dimulai tahun depan, karena ini adalah program capres. Akan diusahakan anggarannya dan bisa dipakai 3 kartu ini untuk kesejahteraan masyarakat semua,” ujar Jokowi.

Program 3 kartu sakti Jokowi ini mendapat sambutan positif dari masyarakat NTT, khususnya yang hadir dalam kampanye Akbar tersebut. Teriakan kemenangan dari pendukung pun nampak luar biasa antusiasnya.

Dalam kampanye terbuka tersebut, Jokowi juga berpesan agar tidak ada masyarakat NTT yang golput. “Tanggal 17 April nanti ajak semua saudara, keluarga dan teman untuk datang ke TPS dan berikan hak suaranya,” teriak Jokowi.

Pantauan InfoNTT.com, masa pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin sudah sejak pagi berada di Lapangan Sitarda untuk mengikuti dan mendengarkan secara langsung semua program Jokowi dan Ma’ruf Amin. (Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *