Kaloborasi Antara TNI dan Tenaga Kesehatan Demi Meningkatkan Mutu Kesehatan di Perbatasan

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh Pos Silawan terus hadir di tengah masyarakat dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan. Bahkan anggota TNI juga selalu membantu pelayanan kesehatan dan bekerjasama dengan pegawai puskesmas Silawan.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan anggota Satgas Pamtas Pos Silawan ikut serta dalam kegiatan pelayanan kesehatan di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur. Mereka melaksanakan pelayanan kesehatan seperti pemberian obat dan pelaksanan tensi. Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama Satgas Pamtas dengan Puskesmas Silawan.

Kepada media ini, Kepala Puskesmas Silawan mengatakan bahwa kerja sama Puskemas Silawan dan anggota Satgas Pamtas diharapkan bisa berjalan terus ke depannya. Kehadiran TNI tentu sangat membantu petugas medis dari Puskesmas, karena TNI yang hadir dalam pelayanan kesehatan adalah tenaga kesehatan dari TNI.

Kopda Eska (Takes) pos silawan mengatakan, banyaknya ibu-ibu yang hadir saat pelayanan kesehatan terlepas dari dorongan dan motivasi dari anggota Satgas selama ini. Hal ini yang harus dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan karena urusan kesehatan membutuhkan keterlibatan banyak pihak termasuk TNI. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan