Kadis PMD Kabupaten Kupang Minta Para Kepala Desa Jadi Pelopor Inovasi BUMDes

  • Whatsapp
Charles Panie Kadis PMD Kabupaten Kupang

Oelamasi-InfoNTT.com,- Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kupang, Charles Panie mengapresiasi kinerja Kapala Desa Nekmese. Di mana banyak inovasi yang digagas Kades Nekmese hingga saat ini, salah satunya BUMDes.

Diwawancarai, Jumat (28/08/2020) sore, Charles menjelaskan bahwa BUMDes Nekmese merupakan salah satu BUMDes sehat yang aktif sejak berdiri dengan berbagai macam penawaran. Istimewa dari BUMDes Nekmese yakni adanya sambal lu’at dalam kemasan yang sudah dijual di mini market SEHATI.

Bacaan Lainnya

“Saya yang resmikan itu BUMDes, dan ada olahan warga yang sering saya nikmati juga yakni sambal lu’at. Sekarang tinggal bagaimana Balai POM dan Dinas Kesehatan mengeluarkan rekomendasi agar hasil karya warga ini bisa dijual keluar dan BUMDes Nekmese bisa segera mandiri,” ujarnya.

Menurut Charles, para kepala desa harus mampu berinovasi dengan dana desa yang ada. Jika BUMDes mampu bergerak maju, maka desa pun akan menikmati hasil dalam jangka waktu yang panjang.

Sebagai kepala dinas, dirinya mengingatkan agar seluruh kepala desa di Kabupaten Kupang juga aktif dan inovatif dalam mengelola ADD yang disediakan pemerintah guna membangun desanya masing-masing menjadi desa yang mandiri, unggul dan berdaya saing.

“Dana desa yang ada tinggal inisiatif saja. Kita harapkan kepala desa betul-betul sebagai pelopor kemajuan desanya. Seperti Desa Nekmese, Mata Air dan desa desa lainnya,” tandasnya.

Laporan: Jimi Kapitan

Editor: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan