Kades Rainyale: Marthen Dira Tome Pemimpin Yang Inovatif Dan Pekerja keras

  • Whatsapp
Waduk Goriola yang berada di Desa Rainyale, Kabupaten Sabu Raijua

Seba-infontt.com,- Masyarakat desa Raenyale, kecamatan Sabu Barat, kabupaten Sabu Raijua sekarang bisa menikmati waduk Guriola dengan menanam berbagai aneka usaha pertanian.

Yan Haba Radja, Kepala Desa Rainyale yang ditemui di lokasi pameran budaya Sabu Raijua, senin (15/8) malam, mengatakan, Goriola merupakan salah satu bukti kemajuan pertanian yang diprogramkan Bupati, Marthen Dira Tome.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat sekarang sudah senang dan puas dengan kinerja pak Dira Tome, dimana dengan adanya waduk Goriola ini kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi,”kata Raja Haba.

Raja Haba menambahkan, Marthen Dira Tome merupakan salah satu bupati yang inovatif dan pekerja keras. Dimana suksesnya pertanian di Sabu merupakan garis komando bupati sendiri.

“Semua persiapan dibiayai pemerintah mulai dari pengolahan lahan hingga pengairan dan penanaman. Bahkan hasil bawang dari lahan itu juga dibeli pemerintah. Misalnya bawang, pemerintah membeli dari petani kemudian disimpan dan dijadikan bibit dan dibagi kembali kepada masyarakat,” jelas Raja Haba.

Yan mengkaui, Bupati Marthen Dira Tome memang memiliki kepedulian yang besar terhadap masyarakat Sabu Raijua sehingga dia melakukan berbagai terobosan baik di laut maupun di darat.

“Setiap ada persoalan atau panen, beliau (Marthen Dira Tome) turun sendiri menanganinya, bahkan pak bupati sangat dekat dengan masyarakat,”ungkapnya.(Chris Bani)

Waduk Goriola yang berada di Desa Rainyale, Kabupaten Sabu Raijua
Waduk Goriola yang berada di Desa Rainyale, Kabupaten Sabu Raijua

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar

  1. Salut untuk bp bupati sabu raijua..smangat pa..kami org sabu selalu doakan untuk bp..kl sy saran,sebaiknya kabupaten sabu raijua menggunakan listrik tenaga surya/matahari & diesel ( terbaru kan ),disamping dapat mengurut bahan bakar,selain itu jg bagus untuk sebagai daerah percontohan untuk tenaga terbarukan dgn skala besar..ayo kita optimalkan potensi daerah yg ada..ini saran aja pa..kl percaya sy bisa..