Kades Oepuah Utara Minta Masyarakat Jangan Gunakan BLT untuk Mabuk dan Beli Rokok

  • Whatsapp
Foto bersama usai pembagian BLT di desa Oepuah Utara

Kefamenanu-InfoNTT.com,- Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di desa Oepuah Utara, kecamatan Biboki Moenleu, kabupaten Timor Tengah Utara berjalan aman, lancar, transparan dan tetap mengikuti protokol Covid-19, Jumat 29 Mei 2020 di kantor desa Oepuah Utara.

Pembagian dipimpin Kepala Desa Oepuah Utara bersama TNI-POLRI wilayah hukum kecamatan Biboki Moenleu. Jumlah penerima BLT sebanyak 246 KK. Penerima BLT ini belum pernah tersentuh bantuan apapun, baik keluarga harapan (PKH) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST).

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Oepuah Utara, Kris Taolin kepada media ini mengatakan, penerima BLT ini murni masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan baik PKH naupun BST. Sehingga mereka layak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Setiap KK mendapatkan 600 ribu untuk tahap pertama, dan kemungkinan untuk dua minggu kedepan baru ada lagi tahap ke dua dan tahap ke ketiga,” ujar Kris.

Lebih lanjut kades menjelaskan, sumber dananya dari Dana Desa sebesar 400 juta lebih untuk 246 KK tersebut, dan akan berlangsung selama tiga bulan. Semoga penerima menggunakan uang itu sesuai dengan kebutuhan.

“Jangan digunakan untuk mabuk, beli rokok dan belanja tidak penting lainnya”, tegas kades.

Sementara itu, salah satu warga masyarakat desa Oepuah Utara, Wardi Broto Supeno ketika diwawancarai mengatakan, dirinya merasa senang dengan adanya bantuaan dari pemerintah ini, karena usahanya yang dulu lancar tapi dengan adanya wabah Covid-19 memang agak kesulitan.

Terpisah, Camat Biboki Moenleu, Benyamin Lalian mengapresiasi pembagian langsung tunai ini sangat tepat sasaran, apalagi saat pandemi Covid-19 yang sedang meresahkan dunia. Tentunya bantuan maupun uluran tangan pemerintah sangat dibutuhkan, terutama kebutuhan pangan dan lain-lain.

“Mudah-mudahan pembagian BLT ini ada manfaatnya bagi masyarakat yang mendapatkan, minimal bisa membantu meringankan beban mereka kondisi sekarang ini,” pungkasnya.

Laporan: Aries Usboko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan