Johanis Ottemoesoe Rayakan Valentine Dengan Menanam Anakan Bersama Masyarakat Amarasi

  • Whatsapp
Balon Wakil Bupati Kupang, Johanis Ottemoesoe saat melakukan aksi menanam Anakan pohon bersama Kepala Desa Nekbaun, Izak Amnifu
Balon Wakil Bupati Kupang, Johanis Ottemoesoe saat melakukan aksi menanam Anakan pohon bersama Kepala Desa Nekbaun, Izak Amnifu

Amarasi-infontt.com,- Memperingati Valentine Day atau biasa di sebut hari kasih sayang, Bakal Calon (Balon) Bupati Kupang, Johanis Silvester Ottemoesoe menggelar aksi menanam anakan pohon, Jumat (14/02/2017) di wilayah Ikan Foti, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang.

Johanis Ottemoesoe yang didampingi Kepala Desa Nekbaun, Izak Amnifu pada kesempatan itu diberi kesempatan secara simbolik melakukan penaman beberapa anakan pohon, kemudian dilanjutkan oleh masyarakat lainnya.

Bacaan Lainnya

Johanis Ottemoesoe ketika diwawancarai infontt.com, menyatakan bahwa semua ini dilakukan dengan tujuan lebih membangkitkan semangat, motivasi dan membudayakan seluruh masyarakat Kabupaten Kupang untuk menanam dan memelihara pohon dalam rangka membangun ekosistem hutan melalui rehabilitasi dan lahan di seluruh wilayah Kabupaten Kupang.

Dijelaskannya, pohon dan hutan rakyat untuk kehidupan sejahtera dan sumber devisa negara yang dimaksudkan untuk mensupport masyarakat ikut mendorong, membangun ekosistem hutan guna meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang lebih baik.

“Karena industri kehutanan ini juga dapat menyerap karbon dioksida di udara dalam rangka ikut berkontrubusi dalam mitigasi (Upaya mengurangi resiko bencana akibat) perubahan iklim,” jelasnya.(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan