Jis Baok Praktekkan Cara Pembuatan Pakan Ternak Organik di Desa Biloto

  • Whatsapp
Masyarakat Desa Biloto sedang melakukan praktek pembuatan pakan ternak organik

Soe-InfoNTT.com,- Program pemberdayaan masyarakat yang dianggarkan dari dana desa (DD) 2019 bagi warga desa Biloto, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten TTS difokuskan pada pelatihan tata cara pengolahan pakan ternak organik.

Pelatihan inilangsung dipraktekan oleh Jis Baok, orang yang sudah profesional dalam mengelolah pakan organik, Senin (09/9/2019) di Kantor Desa Biloto

Bacaan Lainnya

Kepada media ini, Jis mengatakan bahwa bahan yang dibutuhkan yakni dari bahan lokal, antara lain ubi kayu, jagung, batang pisang, batang keladi yang dicampurkan dengan bahan non lokal seperti dedak padi, gandum, pelet,kepala ikan kering dan bahan lainnya. Semua bahan tersebut dicampurkan kemudian difermentasi yang kemudian akan menghasilkan pakan ternak alami dalam jangka waktu 6 hari.

Kepala Desa Biloto, Mesak mella mengatakan bahwa masyarakat Biloto pada umumnya adalah petani, peternak, sehingga sangat membutuhkan sosialisasi pembuatan pakan ternak organik. Kegiatan ini juga disampaikan melalui musyawarah desa dan dianggarkan dari dana desa untuk pemberdayaan masyarakat.

Melalui kegiatan ini, pemateri dan juga pemerintah desa sangat berharap Melalui agar masyarakat bisa terbantu untuk membuat pakan ternak, sehingga produksi meningkat serta ekonomi penjualan ternak masyarakat pun meningkat.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan