Jeriko Ikut Merayakan Idul Adha 1437 Hijriah Di Masjid Perumnas

  • Whatsapp
Jeriko saat ikut merayakan hari raya Idul Adha 1437 Hijriah Di Masjid Agung Baiturahman Perumnas

Kupang-infontt.com,- Total hewan kurban di kota Kupang, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk tahun ini mencapai 1.275 ekor yang akan dikurbankan dalam momentum hari raya idul Adha atau Idul Qurban 1437 hijriah / tahun 2016.

Jumlah hewan kurban tersebut dirincikan sebanyak 484 ekor sapi dan 791 ekor kambing berdasarkan data atau surat resmi dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kota Kupang. Ini merupakan keseluruhan data jumlah hewan kurban yang disebarkan ke masjid, mushalla, sekolah, madrasah, lembaga ormas paguyuban dan juga majelis taklim se kota Kupang.

Demikian dikatakan ketua panitia kurban masjid Agung Baiturrahman Perumnas, Haji Marzuki saat membacakan laporoan jumlah hewan kurban dari PHBI kota Kupang sebelum pelaksanaan shalat ied di halaman Lippo Plaza Kupang, pada Senin, 12 September 2016, pukul 06.30 Wita.

“total keseluruhan hewan kurban di kota Kupang sebanyak 1.275, terdiri dari Sapi sebanyak 484 ekor dan kambing sebanyak 791,” kata Marzuki.

Data yang diperoleh media infontt.com, dirincinkan bahwa empat lokasi kurban dengan jumah hewan kurban sapi terbanyak diantaranya Yayasan Ibadurrahman Kupang sebanyak 105 ekor sapi dan 77 ekor kambing yang akan didistribusikan ke wilayah kota Kupang.

Selanjutnya Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima sebanyak 31 ekor Sapi dan 29 ekor Kambing, disusul Ikatan Keluarga Minag (IKM) Saiyo Sakato sebanyak 27 ekor Sapi dan 9 ekor Kambing yang akan didistribusikan ke empat lokasi di wilayah kota Kupang, serta Masjid Agung Baiturrahman Perumnas sebanyak 25 ekor Sapi dan 40 ekor Kambing.

Jeffry Riwu Kore, Anggota DPR RI Komisi X juga ikut menyumbangkan satu ekor sapi di Masjid Agung Baiturahman Perumnas.(Chris Bani)
Jeriko saat ikut merayakan hari raya Idul Adha 1437 Hijriah Di Masjid Agung Baiturahman Perumnas Jeriko saat ikut merayakan hari raya Idul Adha 1437 Hijriah Di Masjid Agung Baiturahman Perumnas[/caption)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan