Jembatan Putus, Anggota Dewan Ferdinan Teuf Turun Tangan Bersama Masyarakat Buat Jalan Alternatif

  • Whatsapp
Proses pembuatan jalan alternatif di Desa Enoraen, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang (19/3).

Amarasi-InfoNTT.com,- Anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Fraksi PKB, Ferdinan M. Teuf, S.Pt, turun tangan bersama masyarakat Desa Enoraen dan Rabeka di Kecamatan Amarasi Timur membuat jalan alternatif pasca jembatan di wilayah tersebut ambruk, Sabtu (20/3/2021) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Kupang dua periode ini ikut memberikan bantuan berupa sertu dan karung untuk dipakai di jalan alternatif yang tidak jauh dari jembatan tersebut. Hal ini dilakukan agar akses jalan bisa kembali aktif dan masyarakat pun bisa beraktivitas sebagaimana mestinya.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan penanganan yang sifatnya darurat, karena merupakan salah satu akses vital. Perbaikan semesntara sambil menunggu realisasi anggaran dari pemerintah,” ujar Ferdinan Teuf.

Menurutnya, langkah ini diambil sebagai penanganan awal. Masyarakat di Amarasi pun sudah terbiasa dengan pola kerja gotong royong, jadi ada musibah seperti ini akan mudah diatasi.

“Masyarakat pun tentu berharap kepastian pemerintah untuk melakukan perbaikan permanen jembatan yang putus hujan deras beberapa waktu lalu. Saya minta masyarakat bersabar, karena kondisi tersebut sudah disampaikan ke pemerintah, tentu butuh proses karena menyangkut anggaran dan aturan,” jelas Sekretaris DPC PKB Kabupaten Kupang ini.

Sambil menunggu realisasi pemerintah, dirinya bersama masyarakat terlebih dahulu gotong-royong menambal lubang di badan jalan dan membuat jalan alternatif. Kini jalan sudah bisa dilalui oleh kenderaa , baik roda dua maupun roda empat.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan