Jelang Laga Kontra Muenchen, Atletico Dilanda Kabar Buruk

  • Whatsapp

MADRID – Beberapa jam jelang laga kontra Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions, Atletico Madrid dihantam kabar buruk. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menjatuhkan sanksi kepada Pelatih Diego Simeone tak boleh menemani tim di tiga laga La liga Spanyol. Dengan demikian Simeone absen hingga akhir kompetisi karena liga tersisa tiga laga.

Simeone diusir wasit Antonio Mateu Lahoz ke tribun pada babak pertama setelah seseorang melemparkan bola kedua ke tengah lapangan saat Atletico menang 1-0 atas Malaga di Vicente Calderon, Sabtu (23/4/2016).

Bola berasal dari area teknik Atletico, yang mengganggu serangan balasan dari tim tamu (Malaga). Simeone membantah telah melemparkan bola tapi dia menerima keputusan wasit yang mengikuti prosedur yang benar saat mengusirnya ke tribun. “Wasit membuat keputusan yang tepat sesuai dengan peraturan. Dia melakukan apa yang harus dia lakukan,” kata Simeone setelah pertandingan.

Menurut peraturan pertandingan, pelatihlah yang bertanggung jawab jika pelaku tidak teridentifikasi. Dalam rapat Rabu (27/4/2016), Komite Kompetisi RFEF menegaskan klub telah gagal mengidentifikasi siapa pelaku pelemparan bola dan telah menetapkan bahwa bola berasal dari area bench Atletico.

Dalam tiga laga ke depan, Simeone hanya boleh menonton laga Atletico dari tribun. Tiga laga sisa Atletico adalah menghadapi Rayo Vallecano, Levante, dan Celta Vigo. Selain itu, Simeone juga didenda senilai 3.005 euro (Rp44 juta) dan klub 1.050 euro (Rp15 juta). Komite mengatakan Atletico dapat mengajukan banding untuk mencoba mengurangi hukuman.

Atletico dan Barcelona memiliki poin sama di papan klasemen La Liga dengan 82 poin. Barcelona di peringkat 1 karena unggul produktivitas gol. Sedangkan Real Madrid diperingkat 3 dengan 81 poin dalam sisa tiga laga.
jelang-laga-kontra-bayern-atletico-dihantam-kabar-buruk-x1y
Atletico Madrid akan melakoni leg pertama semifinal Liga Champions 2015/2016 kontra Bayern Muenchen di Vicente Calderon, Kamis (28/4/2016) pukul 01.45 WIB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan