Jean Neonufa, Totalitas Dalam Mengapdi dan Selalu Dekat Dengan Rakyat

  • Whatsapp
Ketua DPRD TTS, Jean Neonufa
Ketua DPRD TTS, Jean Neonufa

Soe-infontt.com,- Sosok yang hangat, ramah dan bersahaja begitu melekat pada diri Jean Elen Melianus Neonufa atau biasa disapa Jean Neonufa yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Dirinya terpilih sebagai wakil rakyat pada tahun 2014 melalui dapil 5 Kota Soe.

Karena kepribadiannya inilah, suami dari Welmince Hausufa – Neonufa yang berdarah Timor ini dipercaya rakyat yang memilihnya untuk menjadi wakil mereka dalam kursi legislatif di pemerintahan daerah Kabupaten TTS.

Bacaan Lainnya

Hidup bersahaja dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, seperti menjadi sebuah komitmen dan rutinitas yang dijalaninya.

Kepribadian ini tercipta jauh sebelum dirinya menjadi seorang wakil rakyat, dimana dirinya sangat aktif dan mendedikasikan hidupnya dengan bergaul bersama masyarakat kecil di Kabupaten TTS khususnya di Kota Soe.

Jean Neonufa lahir dari orang tua yang sangat sederhana. Selain diajari kesederhanaan, Jean juga dari kecil sudah dididik untuk hidup saling berbagi dengan sesama dan tidak mementingkan ego sendiri.

Dibalik kesederhanaan dan sikap bersahajanya, dirinya juga mengedepankan ketegasan dan komitmen yg tinggi dalam pembelaan hak-hak rakyat kecil.

Hal ini bisa dilihat dari perjuangannya membela kepentingan rakyat kecil. Tak sungkan dirinya ‘berkata’ keras dan tegas, bahkan dirinya lebih mengutamakan memperjuangkan hak rakyat dan pekerja. Sejak berkiprah menjadi anggota DPRD Kabupaten TTS, dirinya mendedikasikan hidupnya untuk bekerja memperjuangkan masyarakat TTS.

Komitmennya ini, ia tunjukan dengan selalu mengkritik program pemerintah yang melenceng. Kalau sudah urusan rakyat kecil, apapun ia korbankan.

Bagi Jean Neonufa, Ia tak perlu munafik didepan rakyat karena baginya uang yang Ia miliki adalah uang rakyat, mata uang yang Ia gunakan adalah mata uang harian bukan lima tahunan, sopi (minuman adat daerah) adalah sopi harian bukan sopi lima tahunan serta rokok dan siri pinang nya merk harian bukan lima tahunan.

Ia juga mempunyai prinsip hidup, waktu, Tenaga, pikiran dan kehadirannya total untuk rakyat bukan lima tahunan. Dan menurutnya, selagi Ia tidak merugikan orang lain maka Ia akan tetap menjadi dirinya sendiri. Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan