Jambore PAR dan Pesparawi Tingkat Klasis So’e Diikuti 940 Peserta

  • Whatsapp

So’e – infontt.com,- Dalam rangka meningkatkan keakraban,  kreatifitas persekutuan diantara sesama Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) maka, badan Pengurus PAR klasis Soe menggelar Jambore PAR dan Pesparawi tingkat Klasis So’e Tahun 2017 yang dilaksanakan di gereja Imanuel Kuatnana.

Ketua panitia, Doni Tanoen ketika ditemui wartawan disela-sela kegiatan Kamis (13/7/2017) malam, mengatakan, jambore PAR dan pesparawi berlangsung selama empat hari yang dimulai sejak tanggal 11 sampai 14 juli 2017.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Jambore tahun 2017 ini merupakan kegiatan yang ke empat, sedangkan untuk pesparawi tahun ini yang ke dua,” jelas Doni.

Ditambahkannya,  rangkaian kegiatan tanggal 12 dimulai dengan lomba cerdas cermat dan bonet sedangkan, tanggal 13, cerdas cermat dan puncak kegiatan tanggal 14 yakni jelajah alam serta dilanjutkan dengan pesparawi.

“Kegiatan jambore PAR tahun ini diikuti oleh 37 mata jemaat, sedangkan pesparawi 41 mata jemaat dan untuk peserta sendiri mencapai 940 orang yang diperkirakan akan bertambah pada saat acara puncak,”ujarnya.

Doni juga mengungkapkan bahwa, kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah TTS dalam hal ini Dinas Sosial dan BPBD TTS berupa tenda dan fiber. Sedangkan pendanaan, demi kelancaran kegiatan bersumber dari Klasis dan kontribusi jemaat tuan rumah, adapun usaha dana dari panitia serta pihak ketiga yang tidak mengikat.

“Kegiatan puncak hari ini (14/7) yakni pesparawi  sekaligus akan dilanjutkan dengan pengumuman serta pembagian hadiah bagi pemenang atau juara,” kata Doni. (Adham Kopung)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan