Jalan Timor Raya Putus, Welly Djawa: Kami Sementara Kerja Jalan Alternatif

  • Whatsapp
PJN Provinsi NTT sementara mengerjakan jalan alternatif
PJN Provinsi NTT sementara mengerjakan jalan alternatif

Takari-infontt.com,- Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) Wilayah I Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai mengerjakan jalan alternatif Kupang-Soe (Km 68+850) Takari, Kabupaten Kupang karena jembatan tersebut ambruk pada Rabu (5/4/2017). Hal ini disampaikan salah satu staf Satker PJN Provinsi NTT, Wilhelmus Sugu Djawa.

“Kita sementara mengerjakan jalan alternatif dengan menggunakan alat berat, sehingga jalan itu layak dilalui untuk sementara,” kata Wilhelmus

Dia mengatakan, jalan alternatif ini hanya untuk sementara agar aktifitas masyarakat bisa normal. Menurutnya, dengan menggunakan alat berat maka jalan itu diperbaiki sehingga bisa ditempuh warga. Sedangkan jembatan yang putus akan diperbaiki secepatnya.

“Kita akan membangun kembali jembatan tersebut. Untuk sementara warga bisa menempuh jalan alternatif dulu,” katanya.

Wilhelmus menambahkan, pihaknya bersama masyarakat juga ikut membantu petugas membersihkan jalan alternatif sehingga bisa dilalui.

“Prioritas kenderaan roda empat dulu, sedangkan untuk roda enam akan diijinkan lewat jika struktur jalan alternatif sudah memungkinkan terutama lebar jalan dan perkerasannya,”jelas Wilhelmus Djawa.(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan