Jalan Nyaris Putus di salah satu titik antara To’obaun-Tunbaun Amarasi Barat

  • Whatsapp

Amarasi Raya, infontt.com Jalan tembus yang menghubungkan desa To’obaun dengan desa Tunbaun di Kecamatan Amarasi Barat yang terlihat kira-kira 2-3 tahun terakhir cukup memprihatinkan. Terlebih pada musim hujan akan sangat mengganggu kenyamanan berkendaraan.

jalan nyaris putus (foto infontt.com
jalan nyaris putus (foto infontt.com

Pada satu titik antara desa To’obaun dengan desa Tunbaun ternyata hampir putus. Gerson, seorang warga desa Tunbaun yang ditemui di jalan itu sempat berbicara dengan infontt.com. mengatakan secara sarkasme bahwa wakil rakyat yang duduk di DPRD Provinsi NTT kurang peduli, berhubung status jalan ini adalah jalan provinsi.

Rasanya apa yang dikatakan Gerson kurang tepat. Di dalam desa Tunbaun kurang lebih ada 2 km jalan pengaspalan hotmix. Ini bukti pemerintah Provinsi NTT memperhatikan. Sayangnya, mungkin sisa jalan yang rusak berat dan nyaris putus itu tidak diikuti oleh usul melalui musrenbang secara berjenjang.

Kendaraan roda 2 di jalan yang nyaris putus
Kendaraan roda 2 di jalan yang nyaris putus

Ketika tiba di desa To’obaun infontt.com mencoba menghubungi Kepala Desa, namun ia tidak berada di tempat. Masyarakat yang memanfaatkan jalan itu merasa kuatir bila musim penghujan tiba, akan beresiko pada amblasnya tanah sehingga kemungkinan jalan itu bisa putus.

Kiranya mendapatkan perhatian segera (roni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan