Jalan Matani Segera Dikerjakan, Deasy Ballo Tekankan Kualitas dan Peringatkan PT. Bumi Indah Soal Debu

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kabupaten Kupang Deasy Ballo Foeh

Kupang-InfoNTT.com,- Dalam waktu dekat ruas jalan Matani di Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang akan segera dikerjakan. Jalan ini diprioritaskan lantaran berbatasan langsung dengan Kota Kupang sekaligus aktivitas warga yang sangat padat.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kupang, Deasy Ballo Foeh kepada media ini, Jumat (23/7/2021) siang menegaskan, jalan yang akan dikerjakan ini adalah hotmix, artinya ketika jalan akan di hotmix maka kualitas menjadi nomor satu.

Bacaan Lainnya

“Hotmix jadi aspek kualitas diutamakan. Kami (Komisi III) akan kawal ini proyek karena kebutuhan masyarakat nomor satu. Kasihan kalau kualitas rendah sedangkan fungsi dari jalan tersebut sangat penting,” ujar politisi PDIP ini.

Menurut Deasy, Komisi III DPRD Kabupaten Kupang akan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas PUPR agar proses pengerjaan ruas jalan Matani dikontrol secara teliti. Jangan sampai rakyat menanti akses jalan ini, lalu akhirnya rakyat juga yang kecewa dengan kualitas jalan.

Dirinya juga meminta agar PT. Bumi Indah yang sedang beroperasi di wilayah tersebut bisa beraktivitas dengan tetap menjaga aspek kesehatan dari masyarakat.

“Kasihan masyarakat di Matani tiap hari menghadapi debu yang begitu luar biasa. Bumi indah harus jeli melihat ini, karena sampai detik ini masih ada pengeluhan dari masyarakat soal debu, apalagi kalau mobil mobil proyek jalan di jam jam padat aktivitas,” ungkap Deasy.

Dirinya secara tegas menjelaskan bahwa apapun kepentingan dan pekerjaan, harus bisa dipastikan agar masyarakat tidak dikorbankan. Masyarakat adalah ujung tombak pergerakan ekonomi, jangan biarkan masyarakat menderita hanya karena kepentingan segelintir orang.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan