Jadi Saluran Berkat, Pendeta Ini Akan Bangun Rumah Layak Huni Bagi Gadis Disabilitas

  • Whatsapp
Pendeta Herry Takain (kemeja biru) foto bersama gadis penyandang disabilitas Lodiana Sine (duduk di kursi roda).

Amarasi-InfoNTT.com,- Pendeta Gereja Bethel Indonesia dari Jemaat Gosyen Oemoro, Herry Takain menyalurkan bantuan sembako kepada warga Desa Enoraen, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang yang terdampak bencana siklon seroja pada 4 April lalu.

Kepada media ini, Kamis (22/4/2021) sore, Herry menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan sumbangsi dari beberapa anak Tuhan di Jakarta dan Kupang, yang dikumpulkan dan kemudian dirinya sebagai jembatan penyalur bagi jemaat di Oemoro.

“Ini pembagian sembako bagi warga yang terdampak bencana. Mereka memerlukan makanan jadi perlu dibantu. Saat ini belum ada bantuan yang masuk ke tempat kami, jadi saya berinisiatif menghubungi beberapa teman, dan puji Tuhan akhirnya kami bisa berbagi kasih dengan warga yang terdampak bencana banjir di sini,” ungkap Herry.

Dirinya menambahkan, pembagian sembako ini dibagi dalam dua tahap, pertama beras 450 kilogram kepada 71 KK, dan kedua sembako ke 25 KK. Pembagian pertama diserahkan lewat gereja GMIT Imanuel Oemoro.

Dirinya juga bekerja sama dengan masyarakat Oemoro untuk membangun rumah layak huni bagi seorang gadis penyandang disabilitas Lodiana Sine. Pekerjaan akan dimulai pada hari Sabtu 24 April 2021 bertempat di Boni (Oemoro – Desa Enoraen).

“Kami ingin bangun rumah yang layak bagi seorang gadis lumpuh yang terdampak bencana banjir di Oemoro tepatnya di Desa Enoraen, Kecamatan Amarasi Timur. Dia memerlukan tempat tinggal yang layak, butuh sentuhan kasih dan perhatian dari kita semua,” ungkapnya.

Herry juga mengungkapkan, aksi peduli ini, dananya dari swadaya anak-anak Tuhan yang tergerak hatinya membantu membangun sebuah rumah yang layak bagi seorg gadis lumpuh ini. Rumah yang selama ini ditinggali sangat tidak layak dihuni.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan