Inilah Aksi TNI di Perbatasan Saat Peduli Terhadap Keselamatan Pengguna Jalan

  • Whatsapp

Belu-InfoNTT.com,- Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Raider 408/SBH Pos Mahen bersama masyarakat beserta babinsa melaksanakan kegiatan pembersihan badan jalan utama yang menghubungkan daerah Lasiolat- Atambua, Kamis (28/02/2019) di dusun Wifia, Desa Lasiolat, Kabupaten Belu.

Bacaan Lainnya

Banyaknya kerikil bebatuan dan pasir yang berserakan di badan jalan sangat membahayakan pengguna jalan khususnya pengendara motor. Sepanjang 300 meter badan jalan dibersihkan masyarakat beserta anggota satgas.

Tempat tersebut sering terjadi kecelakaan dikarenakan kontur jalan yang menurun ditambah banyaknya kerikil bertebaran di badan jalan membuat pengguna jalan khususnya pengendara motor harus berhati-hati dan harus mengurangi kecepatan saat melintas di daerah tersebut.

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R408/SBH Pos Mahen, Babinsa dan masyarakat saling bergotong-royong menyapu pasir dan krikil bebatuan yang menghalangi badan jalan. Kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti ini juga sebagai implementasi dari binter Pos mahen.

Komandan Pos Mahen Sertu Yusuf mengatakan, upaya membersihkan jalan tersebut dilakukan demi mengurangi resiko rawan kecelakaan bagi pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor. Kebersamaan dalam bergotong-royong merupakan semangat dan ciri khas masyarakat indonesia yang terus dibina untuk menjalin persatuan kesatuan dan kemajuan serta kenyamanan lingkungan.

“Atas nama warga dusun wifia saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak TNI yang dapat menggugah hati kami menjadi tergerak demi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan,”ungkap salah satu warga yang ikut kerja bakti, Poli Karkus Besin. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan