Infrastruktur Amfoang Mulai Dikerjakan, Jerry Manafe Ucap Terima Kasih ke Gubernur NTT

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kupang foto bersama usai berkunjung ke Kecamatan Amfoang Barat Daya.

Amfoang-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mengapresiasi Kecamatan Amfoang Barat Daya yang perlahan lahan sudah menyiapkan lahan untuk pelaksanaan program Tanam Jagung Panen Sapi. Hal ini menjadi semangat tersendiri bagi pemerintah agar terus berupaya semaksimal mungkin mengeluarkan masyarakat dari jeratan kemiskinan.

“Selain apresiasi buat LPJ dan APBDes bagi 4 desa di Amfoang Barat Daya, saya juga sangat senang karena program tanam jagung panen sapi cukup berpotensi bagi di Amfoang Barat Daya, tetapi masalahnya air saja, karena lahan yang disiapkan seluas kurang lebih 27,5 hektare, dan tinggi jagung sudah capai 20 sampai 30 cm,” ujar Wabup Kupang.

Bacaan Lainnya

Wabup Jerry Manafe juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang sudah menaruh perhatian penuh bagi masyarakat Amfoang, yang mana sudah ada progres pembangunan infrastruktur yang signifikan hingga saat ini.

“Terimaksih bapa gubernur karena hotmix dan jembatan sudah mulai dikerjakan. Ini akan menjadikan Amfoang ke depan tidak terisolir lagi di musim hujan,” jelas Wabup.

Sedangkan terkait stunting di Kecamatan Amfoang Barat Daya yang angkanya capai 150 orang, menjadi catatan bagi Wakil Bupati Kupang untuk mencari inovasi agar angka stunting bisa berkurang, dan masalah ini selesai.

“TJPS ini sebenarnya bisa menjadi langkah mencegah stunting jika sukses dikelola. Kerjasama OPD sangat penting dalam masalah ini. Adapun dana desa juga kalau bisa adakan anggaran untuk pemberdayaan desa seperti pelihara ternak atau holtikultura, agar masyarakat bisa hidup secara ekonomi yang baik dan sehat,” ungkap Wabup Kupang.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang Charles Panie menegaskan bahwa untuk mengantisipasi masalah di desa, maka PMD terus bergerak memacu para kepala desa untuk mencairkan anggaran.

“Kecamatan Amfoang Barat Daya aman. Saat ini juga sudah ada 81 desa yang cairkan dana BLT sampai bulan ke 9, dan 116 desa yang sudah cairkan dana desa. Kita akan memotivasi semua desa untuk secepatnya mencairkan dana covid dan juga BLT,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Camat Amfoang Barat Daya, Yulius O. Z. Taklal mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Kupang yang sudah mengunjungi untuk memberikan saran serta solusi bagi masyarakat Amfoang Barat Daya.

“Atas nama pemerintah kecamatan dan empat desa, saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak wakil bupati. Kami bisa lebih aktif dan giat lagi dalam beraktivitas. Catatan yang disampaikan oleh bapak wakil bupati akan kita selesaikan bersama pemerintah desa dan BPD,” ujar Yulius.

Terkait penanganan covid-19 di Amfoang Barat Daya, Yulius menyampaikan bahwa di wilayahnya dibentuk Tim Respon Cepat untuk penanganan covid-19. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban tenaga medis sekaligus membantu satgas covid-19 agar bekerja lebih tepat sasaran.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan