IMAPEL Kembali Menggelar Pelantikan Anggota Baru

Kupang-infontt.com,– Sebagai wujud nyata eksistensi dan optimismenya terhadap gerakan-gerakan radikal yang kian menyerang bumi Ibu Pertiwi ini, maka pengurus Ikatan Mahasiswa Pelajar Lembor (IMAPEL) kembali menggelar pelantikan anggota baru dengan tema “Melahirkan Kader yang Kritis Solid dan Revolusioner Dalam Bingkai Persaudaraan”,  Sabtu (04/12/2017) di Aula Sanlima Kupang.

IMAPEL sendiri telah berdiri sejak tahun 90-an yang menurut  Ketua Umum (Ketum) organisasi ini dulunya adalah sebuah ruang diskusi “Berdirinya sudah sejak tahun 90-an, awalnya hanya dibentuk sebagai ruang diskusi. Pasca tahun 2000, yang kemudian diputuskan dan disepakati bersama oleh Bapak Felius Pranda bersama teman-teman untuk dijadikan sebuah organisasi,” ungkap Libertus Jemadun Ketum IMAPEL

Ketua panitia pelaksana pelantikan IMAPEL, Alquyn Meydalin mengakui kegiatan ini berjalan dengan aman dan terkendali meskipun kekompakan masih merupakan hal yang perlu diperhatikan. Terkait biaya menrut Alquyn sampai saat ini aman dan juga ada beberapa hal teknis yang masih menjadi kendala. “Tentunya sebagai seorang mahasiswa kita pasti banyak tugas dari dosen, sehingga menghambat bagi teman-teman panitia yang lain dalam melaksanakan kegiatan ini” Jelas Alquyn

Mantan Ketua Umum IMAPEL periode 2016 sampai 2017, Alexsius Easton Ance menambahkan bahwa iklim juga merupakan salah satu kendala. “kegiatan ini aman terkendali meskipun hari kamis, pada saat pembukaan sempat molor karena waktu itu cuaca kurang bersahabat dengan kita,” Jelasnya.

Menurut Alexsius, kegiatan pelantikan ini mempunyai banyak tujuan serta  manfaat selain sebagai wadah pembelajaran diluar kegiatan kuliah, disini juga dijadikan tempat untuk membentuk karakter serta rasa cinta kepada tanah air ini.

“Saya sebagai pengarah menilai bahwa kegiatan ini sangat penting, ditengah situasi kebangsaan kita diguncang oleh gerakan-gerakan radikal. Misalnya kemarin ada informasi bahwa terdapat ideology kilafah yang mencoba mengganggu sendi-sendi kebangsaan kita dibawah ideologi pancasila, tetapi disini kami tetap optimisme. Dan melalui kegiatan ini juga sebagai generasi muda  membentuk komitmen dalam rangka untuk tetap mendukung keutuhan bangsa ini serta mencoba menanamkan rasa patriotisme dan rasa nasionalisme,” jelas Alexsius Easton Ance Ketua Terdemisioner.

Dengan melihat adanya perubahan yang sangat signifikan dari tahun ke tahun maka Dewan Pembina Organisasi IMAPEL dalam hal ini bapak Daniel Dagung, S. Fil. Sangat berterimakasih kepada Ketum bersama para jajarannya yang telah menjaga dan mengembangkan organisasi ini ke arah  yang lebih baik

“Saya melihat bahwa perubahan jumlah dari tahun ke tahun ini berarti tertanam nilai positif yang ada di adik adik IMAPEL. Artinya adik-adik senior disini memberikan angin segar yaitu Kontribusi kepada orang tua yang ada di sana, sehingga orang tua semakin mempercayai anak-anak mereka untuk berada di lingkungan ini,” ujar Daniel Dagung. (Sandhy Lette)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *