Imanuel Buan: Validitas dan Reliabilitas Dapodik Kunci Sekolah Menerima Bantuan

  • Whatsapp
Imanuel Buan

Oelamasi-InfoNTT.com,- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Imanuel Buan  menghimbau para kepala sekolah agar mengawal admin Dapodik yang ada di sekolah masing – masing, sehingga di dalam pengisian data benar-benar memperhatikan kondisi yang sebenarnya dan data pun harus selalu di-update. Hal ini disampaikan Kadis Imanuel Buan kepada media ini, Kamis (19/9/2019) di ruang kerjanya.

‌Dapodik dipertegas karena acuannya adalah kementerian yang menentukan berbagai data serta kepentingan sekolah, di mana yang dilihat adalah data Dapodik yang diisi oleh sekolah masing masing. Sehingga demikian sebagai kepala dinas, dirinya minta kepada para kepala sekolah agar mengawal secara serius para admin Dapodik.

Bacaan Lainnya

“Data yang diisi harus validitas dan reliabilitas, sehingga pemerintah pusat nantinya tidak ragu untuk menentukan sekolah yang bersangkutan sebagai sekolah penerima bantuan, karena jika datanya tidak benar, maka seburuk apapun sekolah tersebut pasti  tidak akan mendapatkan bantuan. Intinya itu adalah pada kwalitas pengisian Dapodik,” tegas Imanuel Buan.

Laporan: Sigit Seran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan