Imanuel Buan Peringatkan Para Kepala Sekolah Terkait LPJ BOS 2016

  • Whatsapp
Kadis PPO Kabupaten Kupang, Imanuel Buan
Kadis PPO Kabupaten Kupang, Imanuel Buan

Oelamasi-infontt.com,- Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Kupang, Imanuel Buan meminta Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kupang untuk segera menyelesaikan laporan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun anggaran 2016. Hal tersebut disampaikan Imanuel Buan kepada infontt.com diruang kerjanya, Senin (13/3).

“Kan juknis sudah ada, seharusnya mereka (Kepala Sekolah) mengacu di situ saja. Kalau ada sekolah yang tidak bisa buat laporannya dalam jangka waktu sebagaimana juknis, apa perlu saya yang buatkan,” ujar Buan.

Buan juga menjelaskan, bahwa pemberitahuan untuk laporan pertanggungjawaban BOS 2016 sudah dikeluarkan sejak bulan Desember 2016. Namun hingga saat ini masih banyak sekolah yang belum masukan laporan. “Untuk informasi pertanggungjawaban dana BOS tahun 2016 sudah diumumkan sejak Desember lalu, hingga saya ditegur bapak Bupati,” jelas Buan.

Ditambahkan Buan, bahwa di tahun 2017 ini akan ada pemeriksaan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) pusat. “Biarkan mereka terus bermain karena BPK akan turun dan melakukan pemeriksaan, intinya saya sudah ingatkan mereka untuk segera menyelesaikannya,” pungkasnya.

Imanuel Buan berharap agar para Kepala Sekolah bisa secepatnya memasukan laporan pertanggungjawaban BOS 2016, agar tidak menimbulkan persoalan hukum dan mengganggu aktifitas Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) kedepannya.(Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan