Imanuel Buan Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMPN 4 Amarasi Satap

  • Whatsapp
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Imanuel Buan saat melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan gedung SMP Negeri 4 Amarasi Satap, Selasa (13/6)
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Imanuel Buan saat melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan gedung SMP Negeri 4 Amarasi Satap, Selasa (13/6)

Amarasi-infontt.com,- Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Imanuel Buan melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan gedung SMP Negeri 4 Amarasi Satu Atap (Satap) bertempat di Desa Ponain, Kecamatan Amarasi,Selasa (13/6/2017) siang.

Turut hadir Kapolsek Amarasi (Petu Taebenu), Kepala Desa Ponain (Hendrik Noti), Ketua Komite SMP Negeri 4 Amarasi Satap (Pendeta Fera Ataupah-Mahuri), Mantan Kepala Sekolah SD Inpres Ponain (Karel Bunga dan Yeminius Noti), mewakili orang tua (Zacharies Tefbana) dan Kepala Sekolah SD Inpres Ponain saat ini, Maklian Atti.

Bacaan Lainnya

Imanuel Buan dalam sambutannya mengatakan, dengan dibangunnya gedung SMPN 4 Amarasi Satap, tidak hanya diperuntukkan oleh siswa yang ada di Desa Ponain saja, namun untuk seluruh siswa yang mau bersekolah baik didalam maupun diluar Desa Ponain.

“Pembangunan nya gampang,namun penjagaan serta pemerliharaannya harus benar benar dijaga,terutama terhadap kebersihan sampah,ada beberapa agenda prioritas di daerah ini, salah satu untuk melakukan revolusi karakter bangsa yang lebih baik.untuk itu melalui fasilitas ruang belajar tidak boleh adanya pembatasan dalam artian, ini memang dimanfaatkan untuk semuanya, sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. Pemerintah menitipkan gedung ini kepada masyarakat khususnya tim pengelola di sekolah supaya kedepannya bisa dimanfaatkan sebaik baiknya,”pinta Buan.

Imanuel Buan juga menegaskan agar dalam mengelola keuangan gedung ini tidak boleh ada gesekan dari pihak manapun, agar penyelesaian pekerjaan ini bisa selesai tepat waktu.

“Saya mengharapkan kepada masyarakat disini,agar selalu mendukung terhadap pembangunan ini. sehingga selalu bersinergi dan saling bekerja sama dari berbagai pihak. Dan juga tidak boleh main main dengan uang apabila tidak mau masuk penjara,” ujarnya.

Buan juga mengharapkan agar Pembangunan gedung tersebut bisa dikontrol oleh masyarakat. Karena menurutnya, transparansi pekerjaan dan juga keuangan adalah kunci keberhasilan pembangunan tersebut.

“Kita sama-sama mengontrol pekerjaan ini agar tepat waktunya pekerjaan pembangunan ini bisa selesai, dan saya akan datang memantau pekerjaan ini sampai selesai,”jelas Buan.

Sumber dana pembangunan gedung SMP Negeri 4 Amarasi Satap sendiri berasal dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (APBN) dengan besaran dana Rp.779.190.000,- dan masa kerja 180 hari kelender, 30 April 2017 sampai 23 Oktober 2017. (Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan