Ilmu Komunikasi Unismuh Terima Puluhan Buku dari Prenada Media

  • Whatsapp

Makassar-InfoNTT.com-, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menerima puluhan buku dari Penerbit Prenada Media Perwakilan Makassar, Sabtu (20/7/2019).

Buku tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Prenada Media Makassar, Helmi kepada Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dr. H. Muh Tahir, M.Si.

Bacaan Lainnya

Dalam proses penyerahan, Kepala Perwakilan Prenada Media Makassar mengatakan, sumbangan berupa buku yang diberi kepada seluruh kampus yang terdapat di wilayah Timur Indonesia. “Sumbangan ini kami beri hampir ke semua kampus negeri dan swasta di kawasan timur Indonesia,” kata Helmi.

Kesempatan yang sama, Dr. Muh Tahir menyampaikan, saat ini buku rujukan yang dapat digunakan sebagai referensi yang tepat bahi mahasiswa, harus merupakan terbitan sepuluh tahun terakhir. “Sumber referensi dalam semua kajian harus buku terbitan sepuluh tahun terakhir,” jelas Tahir

Menurut Tahir, Pradigma tentang perkembangan teknologi serta media komunikasi saat ini menjadi rujukan dalam pengembangan karya-karya berupa penerbitan buku serta karya ilmiah lainnya. “lebih banyak buku-buku dihubungkan dengan IT, artinya ketika berbicara tentang budaya selalu menghubungkan dunia digital,” ungkapnya.

Turut hadir dalam proses penyerahan buku, beberapa dosen Ilmu Komunikasi Unismuh. Diantaranya, Dr Muhammad Yahya, Syukri, S.Sos, M.Si dan Indah Pratiwi, S.Sos, M.Si.

Sebagai Informasi, Prenada Media adalah penerbit buku-buku teks yang dipergunakan mahasiswa di perguruan tinggi mulai dari jenjang studi Sarjana, Magister hingga Doktor. (TIM*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan