Ikut Syukur Natal, Pemuda Klasis Amarasi Timur Padati Gedung Gereja Tunhiut Buraen

  • Whatsapp

Amarasi-InfoNTT.com,- Ribuan pemuda padati ruangan gereja Imanuel Tunhiut Buraen untuk mengikuti ibadah syukur Natal klasis Amarasi Timur tahun 2019, Jumat (24/01/2020) malam.

Yambrek Jackson Runesi selaku ketua panitia yang ditemui media ini mengatakan, sejak diputuskan oleh klasis lewat musyawarah belajar di Oekabiti, pemuda gereja Imanuel Tunhiut sudah siap untuk mensukseskan ibadah Natal Klasis Amarasi Timur.

“Yang unik di sini, kami selaku panitia hanya dua belas anggota pemuda Imanuel Tunhiut, tapi kami punya semangat yang berkobar untuk membuat sukses ibadah Natal ini,” jelas Jack.

Jack menambahkan, dengan kapasitas gedung gereja hanya bisa menampung dua ratus orang dengan undangan untuk pemuda gereja Klasis Amarasi Timur ada 46 gereja, panitia sudah menyiapkan 1.200 lebih kursi dan tenda untuk jemaat tamu yang tidak dapat tempat dalam gedung gereja, dan dari 46 gereja yang di undang, hadir sekitar 1.500 pemuda.

Jack juga berterimakasih kepada wakil Bupati Kupang yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam ibadah Natal Klasis Amarasi Timur. Di mana sebagai pemuda Amarasi dan GMIT tentu dengan kehadiran pemimpin daerah akan menjadi kebanggaan dan motivasi tersendiri bagi para anak muda.

Pendeta Imanuel Tunhiut, Fanty de Haan juga memberikan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah memberi diri untuk melayani Tuhan, walaupun dengan jumlah pemuda yang berjumlah 12 orang tapi sudah mampu mengerjakan semua tugas dengan sukacita untuk ibadah Natal klasis ini.

”Banyak kendala dinamika lapangan yang dihadapi tapi karena Kuasa Tuhan yang begitu baik, panitia dan jemaat gereja bisa saling membantu dan mendukung sehingga ibadah Natal ini boleh selesai dengan baik,” ujar Pendeta Fanty.

Laporan: Donyuan Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan