Ikut Fit and Proper Test Partai Gerindra, TERKINI Tetap Konsisten

  • Whatsapp

Kupang-infontt.com,- Bakal Calon (Balon) Kepala daerah Kabupaten Kupang dari Paket TERKINI, Drs. Selvester M. Banfatin, M.Si (Veki) dan Johanis silvester Ottemoesoe, S.E (Johni) mengikuti proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) Partai Gerindra di Sekolah Lapangan (SL) Nekamese, Kabupaten Kupang, Selasa (7/11/2017).

Informasi yang dihimpun infontt.com, ada tiga paket yang mengikuti fit and proper test Gerindra ini, yakni Paket Mandat (Dr. yesaya Mau, M.Si dan Yusak I. Holbala, S.Th, M. Th), Paket Musoitan (Ir. Onisiforus Tamoes dan Yabex Alex Kapitan, S.E) serta Paket TERKINI sendiri.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kupang dan juga balon Bupati dari Paket Musoitan ketika dihubungi via telephon seluler, Selasa (7/11) malam, mengatakan bahwa dari ketiga paket yang ikut dalam fit and proper test, ada dua paket yang berganti pasangan yakni paket Musoitan dan paket Mandat.

“Saya saat ini maju sebagai calon Bupati Kupang dan berpasangan dengan pak Yabex Kapitan karena pasangan saya yang pertama sudah mengundurkan diri. Sedangkan paket Mandat juga sudah berganti pasangan wakilnya, yakni pak Yesaya Mau maju sebagai calon Bupati sedangkan wakilnya pak Laiskodat diganti oleh Pak Yusak Holbala,” ujar Oni Tamoes.

Lebih lanjut Oni menjelaskan bahwa fit and proper test ini adalah salah satu tahapan yang harus dilalui oleh calon kepala daerah. Dimana dalam tahapan ini calon kepala daerah diuji dan diwawancarai salah satunya terkait dengan psikologi serta kepemimpinan.

Sedangkan Balon wakil Bupati dari paket TERKINI, Johanis Ottemoesoe dikomfirmasi, Rabu (8/11/2017) pagi terkait fit and proper test partai Gerindra  mengatakan dalam fit and proper test tersebut beberapa pertanyaan yang ditanyakan kepada dirinya betul-betul mengarah kepada sosok yang berkredibilitas yang akan diusung partai Gerindra sebagai kandidat calon kepala daerah.

“Hingga detik ini TERKINI masih konsisten, Saya dan pak Veki Banfatin sama-sama berjanji untuk berjuang demi  rakyat. Kita sudah melakukan pendekatan-pendekatan dan komunikasi dengan partai politik lainnya, kuncinya seluruh partai pasti melakukan survei maka kandidat yang berkerja dengan baik mempunyai popularitas serta diikuti dengan Ektabilitas yang baik pasti diusung oleh partai,” jelas Ottemoesoe.

Direktur PDAM Kabupaten Kupang ini juga berpesan agar masyarakat, relawan dan simpatisan paket TERKINI bisa bersabar, karena Ia menyakini bahwa kesabaran, kejujuran dan niat yang baik pasti akan mencapai tujuan dengan sempurna. (Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan