Ikatan Wartawan TTU Gandeng TNI Polri Bagi Masker Gratis Menjelang Hari Pers Nasional 2021

  • Whatsapp
Para wartawan TTU yang tergabung dalam INTAN foto bersama usai kegiatan pembagian masker.

Kefamenanu-InfoNTT.com- Menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, tepatnya tanggal 9 Februari, Ikatan Wartawan (INTAN) Kabupaten Timor Tengah Utara bersama TNI dan Polri membagi-bagi masker, Senin (08/2/2021) di Terminal Bus Kefamenanu.

Kegiatan yang mengusung tema “Bangkit Dari Pandemi INTAN TTU Bersama TNI-POLRI Sebagai Akselerator Perubahan” ini diawali dengan upacara bersama TNI, Polri, Pol PP di Lapangan Kodim 1618/TTU.

Bacaan Lainnya

Aksi sosial ini dilakukan guna mencegah angka peningkatan penyebaran Covid-19 yang masih melanda dunia dan masih merupakan fokus utama pemerintah.

Kepada awak media usai pembagian masker, Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, menyampaikan harapannya agar kegiatan tersebut jangan berakhir, namun tetap dilakukan oleh lintas sektor hingga TTU kembali zona hijau.

“Pembagian masker bukan hanya hari ini, namun secara terus menerus sampai Kabupaten TTU kembali ke zona hijau. Ke depan koordinasi lintas sektor TNI/Polri, Satpol PP dan rekan-rekan pers untuk mencegah penyebaran Covid-19,” harap Nelson.

Kapolres juga mengucapkan selamat hari raya pers kepada INTAN TTU. “Kami mengucapkan selamat Hari Pers Nasional bagi rekan-rekan,” ungkapnya.

Sementara Dandim 1618/TTU, Letkol. Arm. Roni Junaidi, menyampaikan bahwa aksi nyata dengan pembagian masker tersebut dimaksudkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Hari ini kita wujudkan melalui pembagian masker di terminal. Kita berharap dengan himbauan yang kita lakukan secara masif dan berkelanjutan ini memutus mata rantai transmisi penyebaran Covid-19 ke hulu sehingga masyarakat TTU dapat terbebas dari Covid-19. Tetap semangat dalam menyuarakan, menginformasikan berita-berita yang mengedukasi dan aktual,” kata Junaidi.

Junaidi menghimbau agar ada kerja sama lintas sektor dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. “Mari kita bangun kerja sama dan tetap sinergis secara pentahilis dalam mencegah pandemi Covid-19. Kita sama-sama mencegah pandemi Covid-19 dengan kemampuan kita masing-masing secara masif,” kata Junaidi.

Dirinya juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada insan pers yang merayakan Hari Pers Nasional. “Saya bersama Kapolres TTU mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Jadilah akselerator perubahan,” kata Junaidi.

Sementara itu, Ketua INTAN TTU, Yoseph Oskar Praso menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan untuk merayakan hari pers yang bertepatan dengan pandemi Covid-19 sehingga ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

“Persoalan Covid-19 sudah mendunia termasuk Indonesia. Maka menjadi tanggung jawab kita semua untuk bersama-sama mencegah penyebarannya,” jelasnya.

Bertepatan dengan Hari Pers Nasional, menurut Yoseph, INTAN TTU peduli dan punya tanggung jawab bersama TNI-Polri melakukan pembagian masker dengan harapan bisa memotivasi masyarakat untuk selalu disiplin dan patuh pada protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Upaya ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di negara kita terutama di Kabupaten TTU,” jelas Praso.

Laporan: Aries Usboko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan