Ibrahim Medah : Dira Tome Pantas Jadi Gubernur

  • Whatsapp
Senator I. A. Medah bersama Bupati Sabu Raijua Marthen Dira Tome

Kupang-infontt.com,- Kepiawaian Marthen Dira Tome dalam menjalankan kepemimpinan sebagai Bupati di kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT) rupanya membawa kebanggaan tersendiri Ibrahim Agustinus Medah.

Ibrahim Agustinus Medah bahkan dengan lantang mengatan Marthen Dira Tome merupakan sosok yang sangat pantas menjadi Gubernur NTT periode mendatang. “Saya bangga sekali dengan prestasi Pak Marthen. Saya dukung jika beliau mau jadi Gubernur,” tegas Medah.

Bacaan Lainnya

Kedua tokoh ini dipertemukan dalam seminar yang diaelenggarakan oleh Pemuda Revolusi Rote Ndao (PRRN) pada Sabtu (10/9/2016), di aula Koperasi Talenta Kupang. Keduanya didaulat menjadi narasumber bersama dua pembicara lain yakni anggota DPR RI Jefry Riwu Kore dan Ny Rau Wulla Talu, ketua tim penggerak PKK kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

Menurut Medah, dirinya yang mempromosikan Marthen Dira Tome maju sebagai Bupati di Sabu Raijua pada periode pertama. Di juga menilai bahwa Dira Tome sangat berprestasi sebagai Bupati dan mampu membawa Sabu Raijua ke arah yang lebih baik.

Tidak hanya Senator Medah, mendengar pemaparan yang disampaikan oleh Marthen Dira Tome dalam seminar itu, Marthen Dira Tome sangat memukau. Berbagai program yang disampaikan dalam seminar bertajuk “Peran Pemuda Dalam Pembangunan Daerah” disambut baik oleh anak-anak muda asal Rote Ndao yang saat itu hadir.

Tak pelak, ada juga peserta yang spontan mengatakan Marthen Dira Tome sosok yang layak menjadi gubernur NTT. “Ini baru cocok jadi gubernur NTT,” teriak salah satu peserta seminar dengan kagum.

Seminar yang diselenggarakan oleh PRRN merupakan kegiatan Pra Deklarasi, sebelum Deklarasi yang direncanakan akan dilakukan pada 17 September 2016 mendatang. Tujuannya adalah menjaring ide dan pemikiran-pemikiran dari tokoh-tokoh untuk menjadi pegangan bagi kaum muda dalam upaya membangun daerah. (Team)

Senator I. A. Medah bersama Bupati Sabu Raijua Marthen Dira Tome
Senator I. A. Medah bersama Bupati Sabu Raijua Marthen Dira Tome

SHARE THIS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan