HUT RI Ke-75, Lanud El Tari Kibarkan Merah Putih di Puncak Tower

  • Whatsapp

Kupang-InfoNTT.com,- Banyak cara dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan bangsa ini. Terutama Prajurit TNI Angkatan Udara Lanud El Tari Kupang yang merepresentasikan semangat patriotisme, di mana pandemi penyebaran covid-19 tidak menjadi penghalang merayakan detik-detik Proklamasi kemerdekaan.

Prajurit Lanud El Tari Kupang menaikkan bendera Merah Putih di puncak tower Lanud El Tari, Senin (17/08/2020) pagi. Kegiatan ini diharapkan dapat membakar semangat dan jiwa Nasionalisme generasi muda bangsa yang ada di wilayah sekitar Lanud El Tari, sehingga dapat turut memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun ini.

Danlanud El Tari Kupang, Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos.,M.M., kepada wartawan mengatakan, pengibaran bendera Merah Putih berukuran 3×6 meter dipuncak tower Lanud ini dilakukan untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah rela berjuang mengorbankan jiwa dan raganya demi merebut Kemerdekan Republik Indonesia yang dicintai ini.

Danlanud mengutip pidato Bung Karno yang mengatakan, “Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati jasa-jasa para pahlawannya”, oleh karena itu generasi muda diharapkan dapat meneruskan perjuangan para pahlawan pendahulu. Membangun generasi muda yang dapat membantu menyukseskan percepatan pembangunan demi kesejahteraan seluruh warga masyarakat. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan