HUT Bhayangkara Ke-71, Polres Kupang Gelar Upacara Dan Khitanan Massal

  • Whatsapp
Upacara HUT Bhayangkara ke-71 di halaman Mapolres Kupang, Senin (10/7/2017)
Upacara HUT Bhayangkara ke-71 di halaman Mapolres Kupang, Senin (10/7/2017)

Kupang-infontt.com,- Kepolisian Resort (Polres) Kupang memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-71 dengan menggelar upacara di halaman Mapolres Kupang, Senin (10/7/2017) pagi. Upacara peringatan HUT Bhayangkara digelar serentak diseluruh Indonesia mulai dari tingkat Mabes Polri hingga ke Polres-polres.

Kapolres Kupang, AKBP Adjie Indra Dwiatma, S.IK saat membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengatakan, Presiden secara resmi menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-71 kepada seluruh Kepolisian Republik Indonesia dimanapun anggota bekerja dan bertugas.

Bacaan Lainnya

“Sepanjang 71 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan Negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakkan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” Ujar Kapolres ketika membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Kapolres menambahkan, Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan Narkoba, pengungkapan kasus yang menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional.

“Untuk itu secara khusus saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh pendahulu Polri, yang dengan perjuangan, jasa dan pengabdiannya telah meletakkan landasan serta telah membangun dan mengembangkan Kepolisian Negara Republik Indonesia,”kata Adjie.

Presiden juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian pimpinan dan seluruh anggota Polri dalam setiap pelaksanaan tugas, dalam memberikan pelayanan kepada maasyarakat.

“Semua tugas dan tanggungjawab yang melekat pada setiap insan Bhayangkara tidaklah ringan dan mudah, namun saya yakin setiap anggota Polri akan mampu menjalankan amanah ini secara profesional dengan penuh keiklasan, integritas dan rasa tanggung jawab,” Kata Adjie.

Kapolres juga berpesan kepada semua anggota, khususnya Polres Kupang, Semoga peringatan HUT Bhayangkara tahun 2017 ini dapat menjadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai, menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno, tokoh masyarakat, serta tokoh agama. Dan untuk diketahui bersama bahwa jumlah anggota polri di Polres Kupang, 732 orang dan 16 pos Polisi Sektor (Polsek).

Pantauan infontt.com, selesai Upacara HUT Bhayangkara ke-71, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng bersama serta khinatan massal yang diikuti oleh 53 pendaftar yakni, 19 pendaftar dari Muslim dan 34 pendaftar dari non muslim. (Chris Bani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan