Hujan turun SD Kristen Rehobot Oebelo roboh

  • Whatsapp

Oebelo, infontt.com.- Hujan yang ditunggu-tunggu telah tiba. Masyarakat antusias menanti dan sekaligus menyambutnya. Wilayah Kabupaten Kupang menyanbut dengan sukacita datangnya hujan pada hari ini, Minggu (24/11/19). Hujan yang menjadi berkat bagi masyarakat dibarengi  angin kencang yang membadai.

Satu unit sekolah di Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, SD Kristen Rehobot Oebelo, diterpa angin kencang ini. Menurut Kepala SD Kristen Rehobot, Mariajina Soares, yang sedang mengikuti Diklat Penguatan Kepala Sekolah di Hotel Amaris, sekolahnya mengalami kerusakan pada beberapa bagian. Atap teras ditiup angin kencang. Seng beterbangan ke berbagai arah. Beberapa ruang kelas mengalami kerusakan parah.

Bacaan Lainnya
bagian lain yang hancur (foto kiriman warga kepada Kepala SD Kristen Oebelo)
foto kiriman warga kepada KS Kristen Rehobot Oebelo

salah satu sudut yang rusak

Keterangan dari warga yang menghubungi via telpon kepada Kepala SD Kristen Rehobot Oebelo menyebutkan bahwa angin berputar telah menghancurkan bagian-bagian sekolah itu. Warga berlarian menyelamatkan diri dari terpaan seng yang beterbangan.

Jaringan listrik yang masuk ke sekolah tersebut putus. Praktis  hari belajar efektif akan terganggu, apalagi menyongsoung ulangan semester pertama tahun pelajaran 2019/2020 ini. Kepada media ini, Mariajina Soares berharap yayasan dan pihak pemerintah segera turun tangan menangani masalah ini dalam waktu sessingkat mungkin agar proses pembelajaran, terutama ulangan semester pertama ini dapat berlangsung secara baik dan tepat pada waktunya.

 

Laporan: Maria Jina Soares

Editor: admin/Roni Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan