Herry Battileo Sang Advokat yang Memperjuangkan Keadilan Bagi Rakyat Kecil

Herry F. F. Battileo, SH.,MH, saat memberikan materi jurnalistik bagi prajurit Lantamal VII Kupang beberapa waktu lalu.

Kupang-InfoNTT.com,- Herry F. F. Battileo, SH.,MH, saat ini dikenal sebagai seorang advokat kondang di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Herry juga tercatat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (MOI) Provinsi NTT.

Sebelum masuk ke dunia beracara, Herry Battileo merupakan wartawan di salah satu surat kabar nasional, yang kemudian pada tahun 2003 Ia mendirikan surat kabar umum Surya Inside yang saat ini beralih menjadi www.suryainside.com.

Bacaan Lainnya

Sebagai seorang mantan jurnalis, Herry Battileo cukup diperhitungkan, karena juga pernah menjadi Pimpinan Redaksi Top TV selama 3 Tahun. Singkat cerita Herry Battileo kini menjadi salah satu elit pers di Provinsi NTT yang menginspirasi banyak orang.

Tidak dipungkiri, Herry Battileo yang kini telah menjadi salah satu tokoh pers di NTT, dalam sejarah pers modern maupun dunia advokat di NTT dijuluki sebagai “Sang Matahari dari Timur”.

Herry merupakan sosok yang tangguh dan tegas, namun sangat rendah hati sehingga dirinya tidak pernah meremehkan orang lain. Ini dibuktikannya ketika menjalani profesi advokat, Herry Battileo selalu mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan hukum gratis bagi masyarakat yang kurang mampu dan orang-orang miskin dalam mencari keadilan.

Melalui Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surya NTT, Herry bersama rekannya E. Nita Juwita, SH.,MH, beserta teman-temannya melayani masyarakat kecil untuk memperjuangkan hak serta memperoleh kepastian hukum.

Berkat perjuangan kerasnya, Herry Battileo kini disebut sebagai “Sang Advokat Pejuang Keadilan Rakyat Kecil” oleh masyarakat miskin pencari keadilan.

Herry Battileo merupakan salah satu tokoh cukup berpengaruh di NTT ini memang dikenal sangat dekat dengan orang-orang miskin.

Selain itu, karena kecintaannya terhadap olahraga beladiri Kempo, Herry membuka Dojo Kempo LBH Surya NTT dan melatih generasi muda di Kota Kupang, sehingga para muda dapat menyalurkan minat dan bakat dalam bidang olahraga.

Publik pun berharap jejak sosok inspiratif ini dapat dilanjutkan oleh para generasi muda di Provinsi NTT tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras, sehingga diharapkan anak-anak muda jaman sekarang dapat memberikan kontribusi signifikan bagi NTT dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *