Helikoter BNPN Salurkan Bantuan Bagi Warga Desa Nekemunifeto

  • Whatsapp
Helikopter BNPB saat menyalurkan bantuan bagi warga di Desa Nekemunifeto.

Soe-InfoNTT.com,- Bantuan untuk korban bencana seroja yang terjadi beberapa waktu lalu mengakibatkan Desa Nekemunifeto, Kecamatan Mollo Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) nyaris terisolir akibat longsor.

Pasca musiba bencana yang dialami warga Desa Nekemunifeto, kini bantuan terus berdatangan. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pun ikut memberikan bantuan bagi desa tersebut.

Kepala Desa Nekemunifeto Yaner Sanam kepada media ini, Jumat (23/4/2021) sore menjelaskan, bantuan tersebut diberikan dari BNPB pusat untuk warga korban bencana di Desa Nekemunifeto.

“Kemarin dan hari ini Tim BNPB menggunakan helikopter langsung turun ke lokasi untuk membagikan bantuan kepada korban bencana,” ujarnya.

Yaner merincikan korban bencana terdiri dari 14 KK yang rumahnya rusak berat karena longsor, sedangkan 75 KK kehilangan hasil pertanian. Kemungkinan besar mengalami gagal panen tahun ini.

“Bantuan BNPB ini berada di posko pengungsian, dan dalam waktu dekat akan dibagikan ke masyarakat yang terdampak badai Seroja. Saya atas nama Kepala Desa Nekemunifeto ucapkan limpah terimakasih kepada para donatur dari kabupaten, provinsi dan juga pusat yang waulupun di desa ini sangat susah dijangkau, tapi Puji Tuhan pemerintah juga memperhatikan kami bahkan langsung turun ke lokasi untuk meninjau becana yang saat ini di alami oleh masyarakat,” ungkapnya.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan