Haris Pertama Didampingi Akbar Tanjung dan Para Senior, Resmi Luncurkan Bus Operasional KNPI

Acara peluncuran bus operasional KNPI yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama dan didampingi oleh salah satu tokoh Nasional dan juga mantan Ketua Umum DPP KNPI Akbar Tanjung.

Jakarta-InfoNTT.com,- Meski diterpa berbagai cobaan, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama tetap memastikan bahwa KNPI dibawa kepemimpinannya tetap solid. 

Hal ini ditegaskan Haris Pertama saat membuka acara halal bihalal yang digelar DPP KNPI, Kamis (10/6/2021) malam, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Kepemimpinan KNPI 2018-2021, kami mewarisi, bukan menghabisi KNPI. Ini yang ingin kita tunjukkan kepada senior-senior yang hadir malam hari ini,” kata Haris disambut tepuk tangan ratusan peserta halal bihalal.

Haris menambahkan, di tengah banyaknya dinamika dan juga gerakan-gerakan yang mencoba memecah belah KNPI, namun KNPI tetap solid, serta menjunjung tinggi aturan organisasi.

DPP KNPI, kata Haris, juga tertib terhadap aturan pemerintah soal penyelenggaraan acara di tengah pandemi Covid-19, termasuk dalam acara halal bihalal DPP KNPI yang digelar tersebut.  

“Semua yang hadir di sini menjalankan protokol secara ketat. Selain itu juga di swab tes antigen sebelum masuk  ke lokasi acara,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Haris menegaskan bahwa KNPI 2018-2021, tetap akan bekerja maksimal dan menjaga khitahnya sebagai sebuah organisasi kepemudaan yang mengayomi seluruh pemuda Indonesia.

“Kita akan dan tetap berdiri bersama pemuda Indonesia. Kita tidak diam, jika ada pihak-pihak yang dzolim terhadap pemuda Indonesia,” tandasnya.

Selain acara halal bihalal yang dihadiri ratusan undangan termasuk sejumlah mantan ketua KNPI, agenda juga dilanjutkan dengan peresmian Bus Turangga Seta yang akan menjadi bus operasional KNPI serta kegiatan pemuda.

Salah satu mantan Ketua KNPI yang hadir dalam acara halal bihalal itu adalah Akbar Tanjung. Dalam sambutannya, mantan Ketua MPR ini mengaku bangga dan terharu dengan pencapaian KNPI sampai saat ini.

”Nampak betul solidaritasnya KNPI sebagai organ pemuda. Selamat, semakin dirasakan manfaatnya untuk pemuda, masyarakat serta untuk bangsa dan negara,” kata Akbar Tanjung. 

Selain Akbar, hadir juga tokoh nasional lain seperti Idrus Marham, Adhyaksa Dault, Ahmad Doli Kurnia, Tubagus Haryono, dan Aulia Rahman, dan jajaran pengurus DPP KNPI dibawa kepemimpinan Haris Pertama.

Ketua DPP KNPI Haris Pertama bersama para mantan ketua KNPI melakukan peresmian Bus Turangga Seta dengan pengguntingan pita. Yang mana seluruh tokoh dan mantan Ketua Umum KNPI secara bersama-sama melakukan gunting pita bersama.

Selain itu, acara peluncuran bus KNPI juga ditandai dengan pemecahan kendi. Setelahnya, para tokoh, mantan ketua umum KNPI dan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama masuk ke dalam bus sebagai penutup acara peluncuran bus operasional KNPI tersebut. (Sumber: Tim redaksi WELFARE.id)

Pos terkait