Hari Pertama Masuk Sekolah, SMP Negeri 1 Amarasi Timur Kerja Bakti Bersama

  • Whatsapp
Dina Tnunay, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Amarasi Timur

Oelamasi-infontt.com,- Para siswa-siswi sekolah di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Amarasi Timur,Kabupaten Kupang, kembali masuk setelah libur panjang akhir semester kemarin. Namun, sekolah belum memulai kegiatan belajar mengajarnya.

Para siswa SMP Negeri 1 Amarasi Timur masuk sekolah hari pertama, melaksanakan kerja bakti masal. Mereka membersihkan rumput yang menyelimuti halaman sekolah.

Pantauan infontt.com di SMP Negeri 1 Amarasi Timur, Senin (18/7/2015) seluruh siswa mengenakan seragam sekolah. Dengan membawa sapu, karung plastik, dan parang, para siswa nampak membersihkan dihalaman dan di ruang-ruang kelas.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Amarasi Timur, Dina Tnunay mengatakan, berdasarkan kesepakatan dengan dewan guru beberapa hari ke depan, siswa sudah mulai masuk tetapi tidak ada kegiatan belajar mengajar. Dan dilakukan kerja bakti membersihkan sekolahnya dan ruang kelas masing-masing.

“Beberapa hari ke depan tidak ada kegiatan belajar mengajar, siswa bersama guru kerja bakti. Setelah semuanya beres dan sudah ada pembagian jadwal mengajar guru baru dimulai kegiatan belajarnya,” kata Dina Tnunay di ruang kerjanya.

Sampah dan rumput yang menumpuk di halaman maupun lantai kelas, dikumpulkan para siswa kemudian dimasukkan ke dalam kantong plastik. Kantong plastik berisi kotoran ini, kemudian ditaruh di luar dan akan dibakar jika sudah mengering.

Pada pelaksanaannya, untuk para siswa membersihkan di luar ruang kelas. Sementara para siswi membersihkan dalam ruang kelas.

Untuk penerimaan siswa baru tahun ini di SMP Negeri 1 Amarasi Timur, Dina menambahkan bahwa tahun ini ada peningkatan jumlah siswa dari tahun kemarin.

“Tahun ini ada peningkatan jumlah siswa baru, tahun kemarin 68 siswa sedangkan tahun ini 76 siswa,”Ungkapnya.(Chris Bani)

Dina Tnunay, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Amarasi Timur
Dina Tnunay, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Amarasi Timur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan