Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, Kepala Rutan Kelas IIB Soe Bersama Jajaran Laksanakan Bakti Sosial

  • Whatsapp
Para staf dan jajaran Rumah Tahanan Kelas IIB Soe saat memaksakan bakti sosial.

Soe-InfoNTT.com,- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-57 tahun 2021, Kepala Rutan kelas IIB Soe bersama 49 staf, Darma Wanita dan 20 warga binaan gelar bakti sosial, Jumat (23/4/2021) di pos pelayanan Efata Oetimu.

Kepala Rutan kelas IIB Soe, Nixon G. L. Osingmahi, S.sos.,M.Hum, mengatakan kegiatan ini diinisiasi langsung oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI dengan memberikan surat edaran ke Kanwil Kemenkumham seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan didampingi 49 orang pegawai Rutan Soe dan darma wanita, dengan lokasi kegiatan ini di pos pelayanan Efata oetimu .

Bacaan Lainnya

“Kegiatan sosial ini melibatkan 20 orang warga binaan yang telah mendapatkan asimilasi atau yang telah tergabung dalam pasukan merah putih di Rutan. Tujuan dilibatkan untuk membentuk warga binaan pemasyarakatan menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri, dan tidak mengulangi tindak pidana sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat, dapat berperan aktif di dalam masyarakat, dan dapat hidup secara wajar sebagai warga yang baik dan bertanggung jawab,” jelas Kepala Rutan.

Bagi Nixon, bentuk nyata keikutsertaan dan berperan aktif di dalam masyarakat tersebut akan diwujudkan melalui dengan kegiatan kerja bakti merah putih, maka kegiatan sosial para narapidana ini dipusatkan untuk membersihkan tenpat ibadah.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan