Hanura Lembata Salurkan Bantuan di 2 Posko Pengungsian

  • Whatsapp
Ketua DPC Hanura Lembata saat menyalurkan bantuan di salah satu posko.

Lembata-InfoNTT.com,- Mewakili Ketua DPD Hanura NTT, Ketua DPC Hanura Lembata beserta jajarannya atas menyalurkan bantuan bagi korban bencana seroja di dua posko penampungan pengungsi yang ada di Kabupaten Lembata, Sabtu (24/4/2021).

Ketua DPC Hanura Lembata, Ayub Badhy kepada media menjelaskan, posko pertama di kantor Camat Ile Ape menampung 215 jiwa yang berasal dari dua desa.

Melanjutkan pesan Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah, Ayub meminta maaf bagi para pengungsi karena Ketua DPD Hanura NTT tidak sempat hadir menyerahkan langsung bantuan, berhubung ada tugas penting yang harus diselesaikan dan dihadiri oleh ketua DPD.

“Pesan beliau kepada bapak ibu semua di penampungan pengungsi, kiranya tetap semangat dalam menghadapi situasi ini dengan penuh sukacita. Kiranya bantuan dari kami partai Hanura yang lahir dari suara hati nurani dan terdorong oleh semangat kebersamaan bisa bermanfaat dan dapat digunakan sesuai kebutuhan sementara di pengungsian sambil menunggu pemerintah daerah setempat membangun kembali rumah tempat tinggal,” ujar Ayub.

Dirinya menambahkan, dalam keadaan kita semua yang juga terdampak dari bencana seroja ini kiranya tetap melahirkan semangat cinta kasih dan kebersamaan dalam situasi seperti saat ini.

Camat Ile Ape Simon Langoday juga menyambut gembira bantuan dan dukungan dari partai Hanura baik kabupaten maupun propinsi yang sudah ikut meringankan beban pengungsian yang ada di Ile Ape.

“Kami bahagia atas bantuan ini. Partisipasi yang tulus dari partai Hanura di Lembata, semoga tetap menjadi berkat bagi banyak orang,” ungkap Camat.

Pada posko pengungsian kedua yakni posko pengungsi mandiri yang ada di Kecamatan Ile Ape Timur, rombongan DPC Hanura Lembata juga menyalurkan bingkisan kasih yang sama kepada kurang lebih 40an jiwa pengungsi mandiri.

Pada titik yang kedua rombongan diterima oleh koordinator atau tokoh masyarakat setempat Tomas Topi. Dirinya sangat terharu dan gembira karena partai Hanura masih menyempatkan waktu membantu walau seadanya.

“Kiranya Tuhan menolong kita semua untuk terbebas dari situasi saat ini. Terimakasih kepada rombongan partai Hanura yang sudah ikut meringankan beban saudara saudara saya, dan sudah bersedia meluangkan waktu untuk datang di kampung kami ini,” ujar Tomas.

Bantuan yang disalurkan oleh partai Hanura, terdiri dari beras, sabun cuci, sabun mandi, pakaian bayi dan pakaian orang dewasa, seprei, tikar, pempers bayi dan pembalut wanita. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan