Hampir Putus, Jembatan Noebunu di Amanuban Timur Tidak Bisa Dilewati

  • Whatsapp

Soe-InfoNTT.com,- Jembatan di Desa Oeekam, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten TTS sebagai penghubung utama beberapa desa kini tidak bisa dilewati, khususnya kendaraan roda 4 ke atas. Pasalnya, jembatan hampir putus karena terkikis derasnya aliran sungai akibat hujan deras yang mengguyur kawasan itu pada, Senin (21/1/2019) sejak pagi hari.

Bacaan Lainnya

Banyaknya foto-foto terkait jembatan Noebunu ini viral di media sosial facebook sejak dua hari lalu. Di mana terlihat bibir jembatan bagian timur sudah terkikis luapan air sungai dan hujan, dan mengakibatkan aktivitas masyarakat sekitar lumpuh total terkhususnya pengguna kenderaan.

Padahal sebelumnya, beberapa hari lalu jembatan Noebanu ini sempat diperbaiki oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten TTS. Jembatan ini sendiri merupakan urat nadi perekonomian bagi masyarakat dari beberapa desa di sekitar Kecamatan Amanuban Timur.

Semoga Pemda TTS berupaya semaksimal mungkin, agar jembatan bisa dilalui kembali, karena memang jembatan ini merupakan akses utama bagi masyarakat sekitar. Disamping untuk kebutuhan masyarakat, perbaikan yang cepat juga sebagai solusi untuk mencegah adanya korban jiwa.

Laporan: Lion Missa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan