Gubernur NTT Puji Semangat Kerja Masyarakat Fatuleu Barat, Jerry Manafe Ucapkan Terimakasih

  • Whatsapp
Gubernur NTT dan Wakil Bupati Kupang saat panen jagung di Fatuleu Barat

Kupang-InfoNTT.com,- Masyarakat Fatuleu Barat sangat bersyukur dengan hadirnya Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di Kecamatan Fatuleu Barat, Jumat 30 Oktober 2020, dan memberikan semangat dan motivasi untuk maju dan meraih hidup yang lebih baik. Bagaimana tidak, setelah kurun waktu 62 tahun, masyarakat Fatuleu Barat baru kembali menerima kunjungan seorang Gubernur NTT.

Camat Fatuleu Barat Kandidus Neno mengatakan, masyarakat Fatuleu Barat saat ini terdiri dari 10.032  jiwa menyambut baik kehadiran Gubernur NTT di sini. “Kami sangat senang dengan hadirnya bapak Gubernur NTT di Kecamata fatuleu Barat dalam rangka panen jagung dalam program Tanam Jagung Panen Sapi di Desa Poto,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Dirinya mengakui masyarakat Fatuleu Barat siap mensukseskan program tanam jagung panen sapi karena memiliki dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. Terkait lahan, ada sekitar 3.750 Ha lahan sawah. Saat ini masyarakat sudah membuka lahan baru 200 ha di Desa Kalali dan Naetae untuk sukseskan Program TJPS ini.

Pada kesempatan tersebut Neno mengharapkan dukungan Gubernur NTT terkait dengan beberapa keterbatasan yang masih dialami oleh Masyarakat diantaranya, masih belum terhubungnya jaringan listrik PLN dan belum masuknya signal HP. Hal ini menurutnya sangat penting mengingat masyarakat belum dapat melaksanakan aktifitas secara baik karena terhalang fasilitas Listrik dan susahnya mengakses informasi secara cepat dan baik karena belum ada signal HP yang memadai.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya mengapresiasi semangat dan kerja masyarakat di Fatuleu Barat dalam melakukan kegiatan tanam sehingga kegiatan panen dapat berlangsung.

Kendati demikian Viktor Laiskodat mengharapkan masyarakat dapat bersemangat dan juga bisa terus mengembangkan lahan tanamnya, mengingat Fatuleu Barat memiliki potensi yang luar biasa besar untuk pengembangan pertanian.

“Panen dilahan 7 ha hari ini saya anggap adalah latihan dan untuk tahun depan kita harus bisa memanen di lahan 400 ha. Jika itu terpenuhi, saya siap penuhi permintaan masyarakat untuk daerah ini bisa dipasang jaringan listrik dan jaringan HP,” ungkap Viktor.

Dirinya mengajak masyarakat untuk berkerja dan mengembangkan potensi yang ada sebaik-baiknya di kebun, sawah dengan penuh semangat sehingga upaya mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera dapat terwujud. Gubernur Viktor juga mengingatkan setiap elemen baik itu Kantor Pemerintahan, Sekolah, Gereja dapat menanami lingkungannya dengan pepohonan produktif, jadi berkesan ada kehidupan.

Sementara itu Wabup Kupang Jerry Manafe mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov NTT dibawah kepemimpinan Gubernur NTT Viktor Laiskodat sehingga pembangunan sarana prasarana jalan di Fatuleu Barat berlangsung dengan baik.

“Saya yakin harapan masyarakat akan jadi perhatian pak Gubernur,” ujarnya.

Jerry pun mengajak masyarakat agar terus berkerja dan mensukseskan program TJPS, mengingat luasnya lahan yang ada dan dapat dimaksimalkan dengan baik.

Laporan: Humas Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan