Gubernur NTT Hadiri Peletakkan Batu Pertama Gereja Bait El Oelanisa di Baumata Timur

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe saat mendampingi Gubernur NTT melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja Bait El Oelanisa.

Kupang-InfoNTT.com,- Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat hadiri peletakan batu pertama gedung gereja Jemaat Bait El Oelanisa, Jumat (17/9/2021) siang.

Turut hadir mendampingi Gubernur NTT, Kasrem 161 Wirasakti Kupang Kol. Jemz Ratu Edo, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang Sofia Malelak Dehaan, Camat Taebenu Eliaser Manesi, Ketua Panitia Pembangunan Marthen Neno, tokoh agama dan para jemaat Bait El Oelanisa.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diawali dengan kebaktian yang dipimpin oleh Pendeta Alfred Waangsir di Gedung Gereja Jemaat Bait El Oelanisa dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Gubernur NTT dalam sambutannya mengatakan, bersyukur bisa berada di tempat ini. Kehadirannya untuk mendukung pembangunan rumah ibadah ini sekaligus mengajak jemaat untuk membangun rumah ibadah bukan hanya sekedar bersekutu dengan Tuhan melainkan sebagai tempat untuk mengajarkan rencana Tuhan serta visi misi dengan Tuhan yang merupakan visi misi Gereja dan Pemerintah.

“Semoga pembangunan rumah ibadat ini bisa berdiri teguh dengan saling membantu sesama demi membawa NTT keluar dari garis kemiskinan,” ujar Victor.

Pada kesempatan tersebut juga ada ungkapan hati jemaat yang diwakili oleh Dominggus Atimeta sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Kupang. Dirinya mengatakan bahwa ini merupakan hari bersejarah bagi jemaat, di mana pertama kalinya walaupun dengan sarana transportasi yang kurang memadai Gubernur NTT bisa hadir di tengah-tengah Jemaat Bait El Desa Baumata Timur.

“Gereja yang berdiri sejak 28 Agustus 1958 ini dibangun dengan keadaan modal yang seadanya dari jemaat. Melalui kesempatan ini, semoga pemerinta tetap memperhatikan kami di desa Baumata Timur,” jelas Dominggus.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama untuk awal pembangunan rumah ibadah Bait El Oelanisa oleh Gubernur NTT, Wakil Bupati Kupang, Wakil DPRD Kabupaten Kupang dan Sekretaris Klasis Kupang Tengah. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan