Gubernur NTT dan Wakil Bupati Kupang Hadiri HUT SMPN 6 Nekamese

  • Whatsapp
Gubernur NTT (kemeja putih) didampingi Wakil Bupati Kupang, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kupang dan Kepala SMP Negeri 6 Nekamese

Kupang-InfoNTT.com,- Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun SMP Negeri 6 Nekamese yang ke-9, Sabtu (15/08/2020) pagi.

Pantauan media ini, kegiatan berlangsung sejak pagi hari hingga siang hari. Acara syukuran ini sekaligus melangsungkan peluncuran dua buah buku hasil karya guru dan satu buku karya peserta didik.

Bacaan Lainnya

Kepala SMPN 6 Nekamese, Yulianti Pulungtana, S.Pd kepada media ini mengatakan, dengan adannya peluncuran 3 buah buku ini membuat keluarga besar SMPN 6 Nekamese sangat bangga sekali, karena dengan karya kreatif anak-anak banyak ide dari hati yang bisa dituangkan dalam semua karya yang bisa dinikmati banyak orang.

“Adanya 2 buah buku karya dari guru yaitu buku “Workshop Bersehati, Trik Jitu Membuat dan Penilitian Tindakan Kelas” karya Yulianti Pulungtana. Selanjutnya buku berjudul “Hikmat Mengelolah Konflik di Jemaat” karya Erik Lisnahan, serta buku karya siswa-siswi SMPN 6 Nekamese dengan judul “Kumpulan Puisi Peserta Didik”. Artinya bahwa tahun 2020 ini ada tiga buah buku yang diluncurkan SMP Negeri 6 Nekamese,” ujar Yulianti.

Menurut Yulianti, selaku pendidik sekaligus pembimbing, dirinya akan terus memberikan ruang gerak kepada anak-anak sehingga kedepannya akan ada lagi banyak karya tulis yang dihasilkan, baik di dunia pendidikan sosial maupun budaya.

“Ini bukan kali pertama anak-anaknya meluncurkan hasil karyanya, namun sudah yang kedua kalinya. Selain itu,?SMPN 6 Nekamese juga sudah pernah meraih prestasi yang membanggakan baik itu tingkat kabupaten maupun provinsi,” ungkapnya.

Yulianti berharap kegiatan literasi di sekolah-sekolah tetap berjalan seperti biasa, walaupun di masa pendemi seperti ini. Anak-anak juga bisa kembali menulis sehingga segala sesuatu yang ada dalam benak siswa bisa diluapkan dengan hasil karyanya, dan guru-guru juga terus membimbing siswa ke arah yang jauh lebih baik demi karya tulisnya.

Sedangkan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dalam sambutannya merasa sangat bangga dengan hasil karya-karya anak SMP Negeri 6 Nekamese. Ia mengapresiasi para pendidik yang telah menjaga dan memelihara keadaan sekolah yang bersih.

”Kiranya ini menjadi motivasi untuk pembimbing dan juga anak-anak untuk terus menjaga kebersihan sekolah ini agar menjadi indah, serta kedepannya bisa lebih baik lagi khususnya di bidang sarana prasarana dan fasilitas pendukung lainnya,” ucapnya.

Laporan: Jimi Kapitan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan